Utamakan Displin Siswa

Utamakan Displin Siswa

\"disiplin\"Langkah yang diambil oleh Kepala  Sekolah (kepsek) Madrasah Aliyah Nurul Huda Kecamatan Taba Penanjung, Rita Elida, M.Pd sangat bagus. Dalam membimbing dan menciptakan kualitas pendidikan di sekolahnya, Sang Kepsek mengutamakan kedisplinan bagi siswa/siswinya. Sebab, dengan displin itu,dengan sendirinya dapat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. \"Bagi saya, kedisplinan siswa hal paling utama. Karena, mustahil siswa dapat pintar  jika tidak didisplin,\"katanya.

Dikatakannya,  selain mengedepankan kedisplinan, Kepsek juga mengedepankan agama, adab sopan -santun dan lainnya. Hal ini  dikarenakan sekolah ini memang sekolah berbasis agama. Kegiatan agama itu seperti, melakukan wajib sholat berjemaah pada waktu Salat Dzuhur, mengaji rutin setiap hari Jum\'at pagi dan ceramah agama yang dilakukan sebulan sekali.

Sehingga, selain ilmu pengetahuan yang didapati, juga ilmu tentang ke agamaan. \" Memang sekolah kami ini juga mengedepankan soal agama karena sesuai basis sekolah ini,\" pungkasnya.

Diterangkannya, dengan disiplin ini tak heran  jika siswa yang kenakalannya diambang kewajaran  diberikan sanksi tegas, yaitu dikeluarkan dari sekolah. Namun, sebelumnya  diberikan sanksi peringatan, agar membawa efek jera bagi siswa tersebut. \"Pertama kami berikan sanksi peringatan secara lisan, tertulis, diskor dan terkahir siswa yang masih membendel akan kita keluarkan,\" tutupnya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: