Seluma Raih SAKIP Terbaik

Seluma Raih SAKIP Terbaik

TAIS, bengkuluekspress.com - Berlahan tapi pastikinerja Sekretaris Daerah H Hadianto MSi mengomandoi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuahkan hasil gemilang. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Seluma berhasil meraih penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan nilai terbaik B mengalahkan kabupaten kota lainnya.

“Dalam sakip dan RB Award 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenpan dan RB kita berhasil meraih B dan penghargaan langsung diiterima oleh Bupati Seluma hari ini di Jakarta,” ujar Sekda Seluma H Hadianto MSi melalui Kabag Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Pemda Seluma, Hengky Pratama SSTP MSi kepada BE .

Disampaikan, keberhasilan ini tidak lain atas kinerja seluruh OPD untuk mewujudkn program kerja. Dengan menyatukan visi misi Bupati Seluma dengan pencapaian kinerja dengan dasar RPJMD. Diketahui, sebelumnya Seluma mendapatkan penilaian Sakip CC yang tidak masuk mendapatkan insentif daerah.

\"Bertahap kinerja seluruh OPD dan pembangunan yang ada sudah mengacu kepada dan berlandaskan pada RPJMD Kabupaten Seluma,” ujar Hengky.

Ditambahkan, sebelumnya pembangunan yang sudah ada tidak berlandaskan RPJMD. Dan tahun 2019 serta 2020 pembenahan kinerja sudah mengacu kepada RPJMD yang ada. Sehingga kedepannya Sakip ini bisa di perahankan dengan pencapaian kinerja OPD dengan menitik beratkan pada visi dan misi bupati Seluma mewujudkan seluma alap. Mantan kabag Humas ini menambahkan, Komponen penilaian sakip utama yang terdiri dari Perencanaan Kinerja 30%, Pengukuran Kinerja 25%, Pelaporan Kinerja 15%, Evaluasi Kinerja 10%, dan Capaian Kinerja 20%. “Tim penilai adalah meraka dari kemenpan RB langsung. Trimakasih juga kepada Seluruh OPD dapat bekerja maksimal dan harapkan bisa mempertahankan Nilai sakip ini,”harapnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: