PKB Harus Ada Keterwakilan

PKB Harus Ada Keterwakilan

\"Jhon-Ramadan.MUKOMUKO,BE – Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Jhon Ramadhan menegaskan kepada seluruh pengurus DPC dan DPW hingga ranting PKB se-Provinsi Bengkulu supaya lebih memperkuat. Begitu pun dengan keterwakilan partai yang duduk di kursi legislatif harus merata mulai dari legislatif tingkat kabupaten, provinsi hingga harus ada keterwakilan yang duduk di DPR RI.

Hal tersebut, dikatakan Jhon Ramdan merupakan target PKB dalam Pemilu 2014 di Bengkulu. Karena dengan keterwakilan PKB tersebut, sehingga pihaknya dalam melakukan pengawalan APBD maupun APBN secara maksimal. Dia menargetkan di seluruh DPC PKB, tak terkecuali DPC Kabupaten Mukomuko harus mendapatkan 1 fraksi penuh di DPRD Mukomuko.

Untuk keterwakilan DPRD Provinsi, dapil Mukomuko ditarget minimal 1 kursi. Menurutnya, para bakal caleg yang telah mendaftar tersebut selanjutnya diuji kompetensi yang akan dilakukan Lembaga Pemenanggan Pemilu  (LPP) PKB.

Kemudian bakal caleg yang telah dinilai tersebut akan diserahkan kembali ke DPC ataupun DPW masing-masing. Dia yakin, target yang telah ditetapkan tersebut bakal tercapai. Bahkan Jhon pun mengklaim PKB sudah menjadi “bidadari” yang cantik yang selalu dilirik masyarakat. Tinggal lagi, nanti bagaimana pengurus PKB mulai dari ranting hingga pengurus tertinggi memposisikan diri dan lebih memperkuat partai.

“Dukungan PKB tak hanya dari para Nahdalatul Ulama (NU) dan para kyai. Melainkan rakyat yang non muslim pun sudah mengenal PKB, ditambah lagi sosok almarhum Gusdur yang merupakan mantan Presiden RI merupakan tokoh sentrak PKB,” kata Jhon Ramadan juga bakal calon caleg DPR RI dapil Bengkulu itu. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: