Lagi Tidur Pulas, Rumah Terbakar

Lagi Tidur Pulas, Rumah Terbakar

TANJUNG KEMUNING, BE - Buyung Kasino (52), warga Desa Tanjung Kemuning I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, harus mengungsi ke rumah kerabatnya. Pasalnya, rumah bersama rukonya yang berada di jalan lintas desa setempat hangus dilalap api sekitar pukul 02.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi kebakaran rumah korban ini diduga korsleting listrik,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S. IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning AKP Pedi Setiawan SH, Sabtu (26/2).

Data terhimpun BE, saat rumah dengan ruko dua pintu itu dilalap si jago merah, sang pemilik rumah bersama anak dan istrinya tengah tidur pulas. Bunyi suara percikan api yang membangunkan korban dan seketika itu dia langsung keluar dari kamar menuju ke dalam warung melihat ada api keluar di atas plafon warung sehingga pemilik rumah beserta istri dan anak-anak pemilik rumah panik dan langsung menyelamatkan diri serta barang-barang berharga dan keluar rumah menuju pintu belakang.

Korban pun langsung berteriak meminta tolong. Warga yang mayoritas sedang beristirahat itu berusaha menolong dengan menggunakan peralatan seadanya untuk mengambil air dan memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat menggunakan air seadanya sekira pukul 04:00 WIB dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian sekitar Rp 300 juta,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: