Gubernur Bengkulu Apresiasi HK Dan HKI Dalam Upacara Bulan K3 Nasional Di Jalan TOL Trans Sumatra Bengkulu – T

Gubernur Bengkulu Apresiasi HK Dan HKI Dalam Upacara Bulan K3 Nasional Di Jalan TOL Trans Sumatra Bengkulu – T

\"\" 

BENGKULU – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaannya yakni PT HK Infrastruktur (HKI) yang saat ini tengah fokus menyelesaikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung dipercaya untuk menyelenggarakan upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Bengkulu, di lokasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada Senin (14/2) lalu.

Berlokasi di Gerbang Tol Bengkulu, upacara dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, dan segenap jajaran pemerintahan lainnya. Acara ini turut dihadiri oleh Project Director Ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung Hutama Karya Sri Hastuti Hardiningsih, Direktur Operasi I HKI Fatma Dewi Setyowati dan Direktur Operasi II HKI Heru Pratama.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah selaku pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengenai penyelenggaraan peringatan Bulan K3 Nasional yang dua kali penyelenggaraannya masih dilakukan dalam masa Pandemi Covid-19. Di sela-sela kegiatan tersebut, Rohidin juga menyampaikan bahwa Kesehatan dan Keselamatan Kerja berdampak pada produktivitas kerja, sehingga menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh perusahaan-perusahaan.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Hutama Karya dan HKI terkait dengan pembangunan ruas tol pertama di Bengkulu – Taba Penanjung. Ini progresnya berjalan dengan baik kemudian berjalan dengan dan cepat, dan upaya-upaya terkait dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja juga dipatuhi dengan kesungguhan yang tinggi sehingga kejadian kecelakaan kerja dapat dicegah,” ujar Rohidin Mersyah, Gubernur Provinsi Bengkulu.

\"\"

Dalam upacara Bulan K3 Nasional di Bengkulu ini, Hutama Karya dan HKI memperoleh apresiasi sebagai Panitia Pelaksana Apel Bendera Bulan K3 Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Project Director Ruas Tol Bengkulu – Taba Penanjung Hutama Karya Sri Hastuti Hardiningsih dan Direktur Operasi II HKI Heru Pramana. Heru memaparkan, menjadi panitia pelaksana upacara Bulan K3 Nasional di Provinsi Bengkulu tahun 2022 merupakan kebanggaan tersendiri bagi HKI. “Momentum ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus optimal dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja,” ujar Heru Pramana, Direktur Operasi II HKI.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pembangunan Tol Bengkulu – Taba Penanjung sehingga dapat berjalan lancar. “Peringatan Bulan K3 Nasional Provinsi Bengkulu di Tol Bengkulu – Taba Penanjung yang hampir rampung ini merupakan sebuah kehormatan bagi Hutama Karya. Kami berkomitmen agar jalan tol ini dapat segera rampung,” ujar Tjahjo Purnomo EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Lebih lanjut, Tjahjo menyampaikan jalan tol sepanjang 17,6 Km ini memiliki progres pembangunan yang signifikan tentunya tak lepas dari dukungan pihak-pihak terkait. Hingga saat ini progress konstruksi telah mencapai 96% dan pembebasan lahan 100%, dimana perusahaan menargetkan Tol Bengkulu – Taba Penanjung dapat segera beroperasi dan dinikmati oleh masyarakat sekitar di tahun 2022. Jika rampung, Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung direncanakan memiliki 2 (dua) gerbang tol, 2 (dua) simpang susun, dan 21 jembatan. Diharapkan kehadiran tol ini mampu mendongkrak sektor perekonomian masyarakat sekitar, menjadi sentra perekonomian serta memperlancar akses pergerakan logistik dan orang baik dari Bengkulu menuju Taba Penanjung dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: