Diserang, Rumah Pelaku Pembunuhan Hancur

Diserang, Rumah Pelaku Pembunuhan Hancur

KELAM TENGAH, BE - Kasus pembunuhan yang dilakukan terduga WB (35) terhadap Jika Radian Saputra (17), Warga Desa Sukarami II di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Sabtu (14/2), berbuntut panjang. 

Pasalnya rumah pelaku yang berada di Desa Ringangan 1 Kecamatan Kelam Kabupaten Kaur, Minggu (14/2) malam diserang kemudian dihancurkan.

“Keluarga korban merusak rumah ini karena tidak bisa menahan emosi terhadap pelaku yang sudah membunuh korban. Rumah ini dihancurkan keluarga korban tadi malam (kemarin),” kata Heri Kuspi Kepala Desa (Kades) Sukarami II, Senin (14/2).

Aksi pengrusakan tersebut dilakukan keluarga korban sekitar pukul 21.00 WIB. Hanya saja keluarga pelaku sudah tidak ada di rumah tersebut. Antrara rumah terduga pelaku dan korban tidak terlalu jauh atau berjarak sekitar 350 meter, karena rumah keluarga pelaku berada di perbatasan desa.

Pihak kepolisian dan TNI dan pemerintah desa telah berupaya untuk menenangkan amarah dan emosi keluarga korban, namun keluarga korban yang berjumlah ratusan itu tetap saja menghancurkan rumah korban dengan batu. Akibatnya, rumah pelaku terutama bagian belakang hancur dan semua dindingnya hancur dijatuhkan ke tanah oleh massa keluarga korban.

“Untuk kondisi desa Sukarami kini sudah kondusif dan juga pihak keluarga sudah tenang setelah menghancurkan rumah korban. Waktu rumah dihancurkan memang sudah kosong dan istri dan anak terduga pelaku telah meninggalkan rumah setelah adanya info pembunuhan ini,” jelas Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK membenarkan jika rumah terduga pelaku yang berada di Desa Ringangan 1 Kecamatan Kelam sudah hancur dirusak massa keluarga korban. Hal ini lantaran massa emosi dengan aksi yang dilakukan terduga pelaku.

“Tadi malam (kemarin) keluarga korban kita minta sabar dan tetap tenang. Kita minta kasus kita serahkan sepenuhnya ke Polres Merangin dan kita yakin pelaku dapat dihukum dengan yang berlaku,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, jasad korban Jika Radian Saputra (17) yang diduga dibunuh oleh WB (35), Warga Desa Ringangan 1 Kecamatan Kelam itu, ditemukan warga di Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat. Penemuan mayat pada Sabtu (12/2) malam 17.00 itu, dalam kondisi tubuh korban terbungkus karung dan penuh luka-luka. Hingga berita ini diturunkan pihak Kepolisian masih mendalami motif pelaku yang tega menghabisi nyawa rekan satu kampung tersebut.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: