21 Pasien Positif, 9 Kecamatan Zona Kuning

21 Pasien Positif, 9 Kecamatan Zona Kuning

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Berdasarkan data BPBD Kota Bengkulu per 3 Februari ini tercatat sudah ada 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari tiap kecamatan yang tersebar di kota. Sebab itu, status Kota Bengkulu yang sebelumnya zona hijau terpaksa kembali ke zona kuning.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bengkulu, Nelli Hartati mengatakan, Pemkot Bengkulu akan berupaya semaksimal mungkin agar sembilan kecamatan tersebut kembali lagi ke zona hijau.

\"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh kecamatan di kota ini bisa zona hijau lagi kedepannya. Status zona kuning ini diberlakukan agar wilayah tersebut sebagai upaya antisipasi untuk mencegah penularan dan bisa dilakukan tracing secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebarannya\" jelasnya.

Ia pun meminta agar semua pihak tetap dan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat agar tidak kecolongan yang berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19. Protokol kesehatan diharapkan sudah menjadi kebiasaan baru yang melekat di keseharian masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat.

\"Kita bersyukur angka capaian vaksinasi di Kota Bengkulu sudah di atas 85 persen. Karena dengan vaksinasi tersebut, meskipun terpapar efeknya tidak parah karena imunitas tubuhnya sudah meningkat,\" tutupnya. Di sisi lain, meskipun sudah 9 kecamatan yang saat ini zona kuning, untuk varian omicron di Kota Bengkulu masih belum ditemukan.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: