Enggano Ikut Tes Susulan

Enggano Ikut Tes Susulan

\"kpu\"ARGA MAKMUR, BE - Terkait dengan keterlambatan yang dialami Kecamatan Enggano dalam pelaksanaan tes Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa hari lalu.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara tetap menunggu dari pihak Kecamatan Enggano untuk melaksanakan tes PPK. Pelaksanaan tes direncanakan dilaksanakan dalam minggu ini.\"Secepatnya tes PPK dilaksanakan karena menjadi kebutuhan,\" kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara Eko Sugianto SP MSi.

Akibat persoalan transportasi kapal dari Enggano menuju Kota Bengkulu yang mengalami kendala selama beberapa hari. Tes PPK yang seharusnya digelar bersamaan menjadi kendala. Baru minggu ini kapal akan kembali melayani pelayaran dari pulau itu. \"Kapal baru bisa berangkat pada hari Rabu mendatang, itu juga jika tidak ada kendala. Namun minggu ini tes harus dilaksanakan,\" terang Eko.

Sedangkan untuk pengumuman tes PPK dan PPS diwilayah Bengkulu Utara  akan dilakukan secepatnya setelah Kecamatan Enggano melaksanakan tes PPK. Meski demikian, KPU kabupaten masih menunggu keputusan dari pihak pusat.\"Untuk pendanaan atau honor belum dikeluarkan dari pihak pusat, dan itu yang sedang ditunggu oleh KPU kabupaten.\" tukas Eko.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: