Perkara DAK Pendidikan Segera Digelar

Perkara DAK Pendidikan Segera Digelar

\"Rembug\"TUBEI, BE - Jika tidak ada halangan, dalam minggu ini tim penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan buku SD melalui DAK bidang pendidikan tahun anggaran 2010 bakal melakukan gelar perkara. Hal ini sendiri dilakukan menyusul telah rampungnya pemeriksaan saksi yang dilakukan jaksa Kejari Tubei beberapa waktu yang lalu.

Kajari Tubei Rudi Indra Prasetya SH MH melalui Kasi Pidsus Rizal Edison SH kepada wartawan kemarin mengatakan, pemeriksaan saksi saat ini telah selesai. \"Setelah ini akan kita lanjutkan dengan gelar perkara yang akan dilaksanakan minggu ini,\" jelas Rizal.

Selain itu, ketika disinggung mengenai kapan penetapan tersangka dalam kasus dugaan Korupsi pengadaan Buku DAK 2010 tersebut, Rizal masih enggan menjawab. Namun dirinya mengatakan jika dalam gelar perkara nantinya pihaknya akan menyampaikan kepada tim mengenai keterangan para saksi yang sudah diperiksa oleh pihaknya, termasuk juga rencana melakukan pengecekan langsung ke 25 sekolah penerima buku DAK 2010.

\"Saat ini kita belum bicara kapan penetapan tersangka dalam kasus ini dan berapa orang calon tersangkanya. Yang jelas dalam perkara nanti kita akan sampaikan apa saja yang sudah kita dapatkan, termasuk juga rencana penyidikan kasus ini kedepan,\" pungkas Rizal.

Sementara itu, 25 Sekolah SD penerima buku melalui DAK 2010 ini diantaranya adalah SDN 04 Lebong Atas, SDN 06 Lebong Atas, SDN 01 Pelabai, SDN 05 Pelabai, SDN 03 Lebong Utara, SDN 04 Lebong Utara, SDN 07 Lebong Utara, SDN 12 Lebong Utara, SDN 05 Amen, SDN 06 Amen, SDN 01 Uram Jaya, SDN 04 Uram Jaya, SDN 04 Pinang Belapis, SDN 01 Pinang Belapis, SDN 08 Lebong Tengah, SDN 01 Lebong Tengah, SDN 06 Lebong Sakti, SDN 07 Lebong Sakti, SDN 07 Bingin Kuning, SDN 03 Bingin Kuning, SDN 03 Lebong Selatan, SDN 11 Lebong Selatan, SDN 02 Rimbo Pengadang, SDN 01 dan SDN 05 Kecamatan Topos.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: