DPRD Kaur Sahkan AKD Baru

DPRD Kaur Sahkan AKD Baru

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - DPRD Kaur melakukan sejumlah perombakan. Salah satunya dengan kembali menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Penyusunan ini ditetapkan melalui paripurna DPRD Kaur yang digelar Senin (3/1) kemarin. Secara keseluruhan, ada tiga agenda sidang paripurna selain menetapkan AKD DPRD Kaur, juga menggelar penutupan masa sidang 2021 dan membuka masa sidang pertama tahun 2022.

“AKD ini sebelumnya sudah kita susun berdasarkan rapat bersama yang sudah kita gelar sebelumnya, sehingga sudah sesuai usulan dari fraksi-fraksi di DPRD Kaur,\" kata Alpinsyah, Waka 2 DPRD Kaur yang memimpin sidang, Senin (3/1).

Dalam paripurna yang dihadiri Bupati Lismidianto SH MH dan Wabup Herlian Muchrim ST itu, dikatakan Alpin, dihadiri lebih setengah dari anggota DPRD Kaur. Sesuai laporan anggota DPRD Didi Aryanto SIP, paripurna dari sejumlah AKD hanya Badan Kehormatan (BK) yang tak mengalami perubahan, sedangkan sisanya terjadi pergeseran di sejumlah struktur.

Ada beberapa perubahan yakni pada Komisi 1, Komisi 2 dan Komisi 3 belum ditambah anggota fraksi, badan Legislasi, Badan Anggaran dan Badan Musyawarah. \"Ada beberapa anggota fraksi juga mengalami perubahan,\" terangnya. (618)

Alat Kelengkapan DPRD Kaur yang Baru:

Fraksi Golkar Juhnan Hadi (Ketua) Irawan Sumantri SE, Sy (sekretaris) Diana Tulaini Burman Merza Basaruddin

Fraksi PDI Perjuangan

Samsul Pajri (Ketua) Baswidan Ama.Ld (Sekretaris) Juraidi, S.Sos

Fraksi Kaur Kondusif Fijran Eka Budi (Ketua) Liasmawati (Sekretaris) Reki Bonizar Surono Alpensyah Najamudin Maharda Kurniawan Rahmatin Hidayat Jemi Heriansyah Irawanto Toher Z Muslih

Fraksi Se\'ase Sehijean Didi Arianto (Ketua) Rusmadi (Sekretaris) Denny Setiawan Tri Putra Wahyuni Darhan

Komisi I Denny Setiawan (Ketua) Irawan Sumantri (Wakil Ketua) Fijran Eka Budi (Sekretaris) Didi Arianto Juhnan Hadi Samsul Fajri Rusmadi Merza

Komisi II Najamudin (Ketua) Burman (Wakil Ketua) Tri Putra Wahyuni (Sekretaris) Baswidan Liasmawati Irawanto Toher

Komisi III Z Muslih (Ketua) Maharda Kurniawan (Wakil Ketua) Basaruddin (Sekretaris) Rahmatin Hidayat Reki Bonizar Jemi Heriansyah Surono Darhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: