Semangat BCA Hadirkan Webinar Inspiratif

Semangat BCA Hadirkan Webinar Inspiratif

Bagi Ibu-ibu di Desa Wisata \"\" JAKARTA, BE- Konsistensi dalam menghadirkan edukasi yang komprehensif dan relevan bagi pengurus desa wisata kian ditunjukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kali ini BCA kembali menghadirkan pelatihan dan webinar inspiratif yang dipersembahkan untuk ibu khususnya di desa wisata. Tahun ini kembali digelar webinar sekaligus virtual live demo cooking yang menampilkan kuliner nusantara khususnya snack. \"\"Webinar yang merupakan bagian dari program CSR BCA ini dibuka oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati pada beberapa waktu lalu. Pada kesempatan istimewa ini, BCA berkolaborasi dengan Bogasari Baking Center yang menghadirkan Chef Haryanto untuk membagikan resep serta cara mengolah snack yang bisa dimasak di rumah. Hadir dalam kegiatan ini Manager SME dan BBC Development PT. Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills Beatrix Patricia Soedibyo serta  ibu-ibu pengurus desa wisata binaan BCA serta pemenang lomba BCA Desa Wisata Award. “Di tengah situasi pandemi saat ini, tidak banyak kita melihat kaum ibu yang mulai membantu perekonomian keluarga salah satunya adalah dengan membangun bisnis. Di desa wisata, salah satu peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan adalah bisnis kuliner. Kami menghadirkan live virtual demo cooking untuk menginspirasi ibu-ibu pengurus desa wisata dalam menggali potensi olahan snack untuk dijual secara online khususnya,” ujar Inge. Demo masak menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran webinar kali ini karena memberikan inspirasi resep masakan yang bisa diaplikasikan bagi pengurus desa dan pemilik homestay di desa wisata. Tidak hanya dapat disajikan melainkan olahan ini juga dapat dijadikan peluang bisnis online yang saat ini banyak dilakukan pengurus desa lainnya. Kehadiran makanan khas dari sebuah desa wisata juga merupakan nilai tambah bagi wisatawan yang berkunjung untuk mengetahui budaya setempat. Sebagai informasi, program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Di tahun 2021 ini, BCA juga menggelar BCA Desa Wisata Award 2021 yang menjadi ajang bersinarnya desa wisata yang tangguh meskipun masih dihadang oleh pandemi. “BCA berharap kegiatan ini dapat menjadi referensi untuk kuliner para pengunjung serta dapat menjadikan peluang bisnis melalui online juga membuat desa semakin Makmur. Semoga tahun depan pariwisata Indonesia dapat segera bangkit dan meningkatkan kembali pendapatan bagi desa-desa,” tutup Inge. (RLS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: