Tak Bermasker, Diusir

Tak Bermasker, Diusir

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Meskipun libur natal dan tahun baru (Nataru) obyek wisata tetap dibuka. Sehingga warga tetap bisa liburan ke tempat-tempat obyek wisata di Bengkulu Selatan (BS). Hanya saja jumlah pengunjung dibatasi. Mereka juga wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Untuk memastikan penerapan prokes di obyek-obyek wisata di BS, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BS memastikan akan patroli.

\"Jika kami menemukan ada pengunjung obyek wisata di BS yang tidak pakai masker akan langsung kami usir,\" kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, obyek-obyek wisata yang dipastikan bakal ramai dikunjungi warga saat nataru yakni pantai pasar bawah, wisata alam sekunyit, kolam renang waterpark, taman merdeka, lubuk langkap, pantai ketaping, dan obyek-obyek wisata lainnya. Oleh karena itu, dirinya memastikan akan mengerahkan anggotanya untuk memantau sejumlah tempat obyek wisata tersebut.

\"Oleh karena itu, saya imbau kepada pengunjung obyek wisata agar selalu memakai masker dan tidak berkerumun,\" ujarnya.

Adanya penerapan prokes covid-19 saat nataru ini, sambung Erwin untuk memastikan saat nataru tidak ada penularan virus covid-19 di BS. Sehingga saat nataru tidak ada warga BS yang terpapar Covid-19. Untuk itu sebelum berangkat ke tempat obyek wisata, dirinya mengimbau warga selalu memakai masker, rutin mencuci tangan, tidak berkerumun mengatur jarak serta melakukan vaksin Covid-19.

\"Mari sama - sama kita menerapkan Prokes Covid-19 secara disiplin, agar kita semua terhindar dari virus tersebut,\" ajak Erwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: