Jalan Penghubung Desa Rusak

Jalan Penghubung Desa Rusak

PINO RAYA, bengkuluekspress.com - Kepala Desa Telaga Dalam, Pino Raya, Bengkulu Selatan (BS), Tata Ismadi mengeluhkan kondisi jalan penghubung dari Desa Padang Beriang menuju desanya rusak. Sehingga warga kesulitan untuk keluar masuk desanya.

\"Sudah lama rusak, belum kunjung diperbaiki,\" keluhnya.

Dikatakan jalan penghubung tersebut panjangnya sekitar 10 km dari Desa Nanjungan. Hanya saja yang rusak parah sepanjang 5 km yakni dari Desa Padang Beriang menuju Desa Telaga Dalam. Jalan tersebut sebelumnya pada tahun 2015 lalu pernah dibangun sepanjang 3 Km. Namun setelah itu tidak pernah dibangun lagi.

\"Kalau musim penghujan jalan kami berlumpur, sedangkan saat musim kemarau jalan kami berdebu,\" ujarnya.

Dijelaskan Tata, pihaknya sudah sering mengusulkannya. Hanya saja hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda jalan tersebut segera dibangun. Dirinya berharap jalan tersebut dapat dibangun baik oleh pemerintah Provinsi ataupun oleh pemda BS. Sebab dengan kondisi jalan yang rusak, warga kesulitan melintasinya.

\"Kami sangat berharap bisa segera dibangun,\" harapnya.

Sekretaris Desa Telaga Dalam, Sumadi menambahkan, dengan kondisi jalan yang rusak, ada warga yang berinisiatif memperbaikinya dengan menimbun yang yang rusak dengan batu. Sebab jika dibiarkan rusak warga kesulitan melintasinya. Sedangkan jalan tersebut satu-satunya akses warga menuju desanya.

\"Sudah setiap tahun kami mengusulkan perbaikan, semoga bisa didengar pemerintah untuk segera memperbaikinya,\" ujar Sumadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: