Bupati Ingatkan Petugas Tak Lengah

Bupati Ingatkan Petugas Tak Lengah

\"\"NASAL, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur H Lismidianto SH MH, bersama jajarannya melakukan pengecekan Pos Pengaman di Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Sabtu (26/12). Bupati didampingi asisten dan Kapolsek mengingatkan kepada petugas Pospam agar tidak lengah. Karena selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, para petugas juga dituntut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

\'\'Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita lengah dan kurang waspada. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Dikatakan bupati, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini, Bupati menekankan untuk aktif melakukan sosialisasi agar selalu waspada dan taat protokol kesehatan (Prokes). Juga termasuk pembatasan kegiatan masyarakat untuk kegiatan selama nataru berjalan terutama di objek wisata.

“Prokes agar selalu diperhatikan, meskipun pandemi ini sudah kita lalui selama dua tahun agar tidak kendor Prokes. Sampai saat ini kita juga terus genjot vaksinasi dan sekarang sudah berfokus pada vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Nasal IPTU Supardi juga menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bersinergi menjaga dan mengawasi aktivitas masyarakat di saat Natal dan tahun baru 2021. Juga berharap para anggota yang bertugas agar profesional, humanis serta memberikan nyaman kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru.

“Dalam pengamanan operasi lilin ini setiap pengguna jalan akan diperiksa petugas. Kalau belum vaksin akan divaksin dan kita pastikan perayaan Natal dan tahun baru ini berjalan lancar dan aman. Juga kita selalu ingatkan petugas agar selalu waspada dan patuhi Prokes,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: