250 Personel Amankan Nataru

250 Personel Amankan Nataru

CURUP, bengkuluekspress.com - Sebanyak 250 orang personel gabungan akan dikerahkan dalam mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Kabupaten Rejang Lebong. 250 personel tersebut akan ditempatkan dua pos pengamanan dan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk pengamanan Nataru kita libatkan 250 personel yaitu 100 orang personel dari Polri sisanya ada dari TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Perhubugan dan pihak terkait lainnya,\" terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH usai apel gelar pasukan Operasai Lilin Nala 2021 di Mapolres Rejang Lebong Kamis (23/12).

Dijelaskan Kapolres, selain melibatkan 250 personel gabungan, pihaknya juga akan menidirikan dua pos pengamanan yaitu di perbatasan dengan Kota Lubuklinggau yaitu di Kecamatan Padang Ulak Tanding dan di Pos Polisi Bang Mego Kota Curup.

\"Personel pengamanan ini akan selain ditempatkan di pos pengamanan juga akan kita tempatkan disejumlah tempat-tempat wisata,\" tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pengamanan akan dilakukan dengan menempatkan personel di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan pengamanan tersebut, ia berharap pelaksanaan natal di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kemudian terkait dengan pendirian pos pengamanan di perbatasan Curup-Lubuklinggau atau pintu masuk Provinsi Bengkulu. Dikatakan Kapolres pendirian pos diperbatasan tersebut bukan untuk penyekatan masyarakat yang ingin masuk atau keluar dari Provinsi Bengkulu namun lebih pada untuk mengatur lalu lintas dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan karena saat ini pandemi Covid-19.

\"Kita tidak akan melakukan penyekatan di perbatasan, namun kita hanya memberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan,\" tegas Kapolres.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama bencana tanah longsor mengingat saat ini masih musim hujan, dalam Operasi Lilin Nala 2021 ini juga disiagakan dua unit alat berat masing-masing ditempatkan di Mapolsek Sindang Kelingi dan Mapolsek Bengkulu. Mengingat wilayah dua Polsek tersebut merupakan daerah rawan longsor di Kabupaten Rejang Lebong.

Di sisi lain, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menjaga kondusifitas yang sudah terjaga di Kabupaten Rejang Lebong selama ini.

\"Saya harap masyarakat bisa menjaga keamanan dan keteriban terutama saat malam pergantian tahun, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,\" pesan bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat Rejang Lebong untuk selalun mematuhi protokol kesehatan Covid-19, jangan sampai karena masyarakat Rejang Lebong lengah dalam menjaga protokol kesehatan kasus Covid-19 kembali meningkat di Kabupaten Rejang Lebong.

Apel gelar pasukan operasi lilin nala 2021 Polres Rejang Lebong dilaksanakan di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Rejang Lebong bersama pihak-pihak terkait lainnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: