Polres Gelar Rakor Nataru

Polres Gelar Rakor Nataru

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna memastikan Natal dan tahun baru (Nataru) berjalan aman dan kondusif, Polres Kaur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2021 di aula Mapolres Kaur, Rabu (22/12). Dalam rapat yang dipimpin langsung Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK itu dihadiri, Waka II DPRD Kaur, Kepala OPD terkait, Kapus dan para JPU dan Kapolsek jajaran Polres Kaur.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, dimana kegiatan Rakor lintas sektoral kesiapan Operasi Lilin ini bertujuan untuk persiapan bersama mengamankan kegiatan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Dengan adanya rakor ini, jajaran aparat dan pemerintah daerah kiranya agar mampu memberikan kenyamanan saat penyambutan Natura, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menyediakan fasilitas kesehatan di setiap titik yang menjadi lokasi pengamanan Natura nanti,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, dimana terkait dengan pelaksanaan libur Nataru bahwasannya di Kabupaten Kaur selain masyarakat nasrani juga ada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun yang mana perlu threatmen peraturan khusus terkait dengan pandemi Covid-19. Untuk itu ia berharap agar wilayah Kaur aman dari gelombang ke tiga pandemi Covid-19. Dimana nanti dalam beribadah natal nantinya mematuhi Prokes sehingga dapat memutus mata rantai virus corona.

“Saya minta kepada dinas dinas terkait dapat bersinergi untuk melakukan sosialisasi terkait dengan pencegahan penyeberan virus Covid-19. Juga kami mengajak mari bersama sama berpikir terkait rencana kita menghadapi nataru yang mana pandemi virus Covid-19 masih ada di wilayah Kaur,” terangnya.

Kepala Dishub Kaur Dihan Bastari MPd yang hadir dalam Rakor tersebut juga menyampaikan, dimana Pemkab Kaur mendukung sepenuhnya terkait dengan penerapan prokes dan pencegahan penyebaran virus Covid 19. Dimana pada perayaan natal tahun baru pemerintah menghimbau agar tidak merayakannya mengingat situasi covid saat ini masih ada

“Kami mendukung sepenuhnya rakor lintas sektoral ops lilin nala 2021 Polres Kaur. Juga kita minta kepada orang tua dapat mengawasi anak anaknya untuk tidak mandi di objek wisata pantai pantai di wilayah Kaur,”himbaunya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kaur AKP. Apriadi SH juga menyampaikan, dimana dalam Mendagri No 66 tahun 2021 dalam mengantisipasi Nataru. Polres Kaur dan Jajaran didukung tim dan instansi terkait serta mitra kamtobmas lainnya menyelenggarakan pengamanan diseluruh wilayah Kaur selama 10 hari, dengan mengkedepankan kegiatan deteksi dan gakkum dalam rangka Pam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19

“Untuk lokasi rawan terjadinya kerumunan dan target pengamanan serta pos pam gerai vaksinasi di wilayah hukum polres kaur dan juga cara bertindak dalam melakukan pengamanan nantinya. Untuk Pos Pam kita dirikan di pantai laguna,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: