Ada Temuan BPK RI di BS

Ada Temuan BPK RI di BS

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengaku pada kegiatan fisik tahun 2021 di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Sehingga OPD terkait wajib menyelesaikannya.

\"Dari hasil kami zoom meeting bersama BPK RI, diketahui ada temuan terindikasi merugikan keuangan negara pada beberapa OPD,\" katanya.

Dikatakan Gusnan, OPD yang ada temuan tersebut yakni diantaranya di Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan OPD lainnya. Oleh karena itu, Gusnan mengaku dengan adanya temuan tersebut, dirinya memerintahkan OPD terkait untuk segera menyelesaikannya .

\"Kepada OPD terkait saya minta segera selesaikan hingga tuntas,\" ujarnya.

Gusnan juga meminta pihak rekanan yang menyebabkan adanya temuan tersebut untuk segera menyelesaikannya. Dirinya memastikan rekanan yang membandel tidak akan diberikan kesempatan lagi untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di BS.

\"Rekanan yang tidak melunasi temuan BPK, saya pastikan tidak akan mendapatkan satu paket pun kegiatan di BS,\" ancam Gusnan.

Gusnan menjelaskan, adanya temuan tersebut bukanlah kesalahan fatal. Hanya saja karena kelalaian saja. Namun demikian, temuan tersebut wajib ditindaklanjuti. Dengan adanya keseriusan Pemda BS menuntaskan temuan tersebut, dirinya optimis, ke depan BS akan meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Semua temuan harus segera ditindaklanjuti, saya optimis kita akan meraih predikat WTP,\" demikian Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: