Juara MTQ Siapkan Diri

Juara MTQ Siapkan Diri

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat Kabupaten Kaur, yang secara resmi ditutup Minggu (19/12). Bupati berpesan agar yang juara tidak lantas berpuas diri. Namun terus berlatih dan belajar untuk mempersiapkan di even serupa tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar di Kabupaten Kaur tahun 2022 mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Kaur yang digelar selama tiga hari ini,” sampai bupati saat menutup kegiatan MTQ ke-6 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Minggu (19/12).

Dikatakan bupati, ia meminta qori dan qoriah yang menjadi juara dan terpilih mewakili Kabupaten Kaur pada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 mendatang untuk terus belajar dan mempersiapkan diri agar dapat membawa nama baik Kabupaten Kaur. Sebab ia berharap nanti kafilah Kabupaten Kaur meraih juara umum pada MTQ ke-35 tingkat Provinsi Bengkulu.

“Begitupun kepada para pelatih dan pembina, kiranya lebih intens melatih dan membina peserta sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan pada MTQ tingkat Provinsi dan juga bisa mewakili Bengkulu ke tingkat nasional,” harapnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini, dengan telah ditutupnya kegiatan MTQ ke-6 ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat Kaur yang gemar membaca Al Qur\'an. Juga penyelenggaran MTQ tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan ajang MTQ dijadikan momentum untuk mewujudkan masyarakat yang religius sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur yakni Kaur Berseri.

“Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ke-6 ini, dapat memberikan motivasi bagi generasi muda kita untuk belajar Al-Qur\'an dengan segala bentuk pemahaman yang digambarkan melalui seluruh cabang yang dipertandingkan, guna mewujudkan Kaur religius,” tandasnya.

Dalam penutupan MTQ ke-6 yang dipusatkan di GSG itu, selain dihadiri bupati juga Sekda Kaur Ersan Safiri, Asisten, Kepala OPD, Kabag dan FKPD di lingkungan Pemkab Kaur. Dalam sambutannya Kabag Kesra Pemda Kaur, Robi Antoni SPi menyampaikan, dimana perhelatan MTQ tingkat dilaksanakan selama tiga hari di beberapa empat lokasi itu. Kafilah dari Kecamatan Kaur Selatan kembali meraih juara umum mempertahankan prestasi tahun sebelumnya.

“Apresiasi juga saya berikan kepada seluruh jajaran panitia MTQ, dewan hakim yang selama tiga hari ini bekerja keras sehingga pelaksanaan MTQ ke-6 tingkat Kabupaten Kaur ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: