Bupati Sebut Varian Omicron Berbahaya

Bupati Sebut Varian Omicron Berbahaya

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menegaskan bahwa saat ini semua masyarakat harus segera mendapatkan vaksin. Pasalnya, covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Sehingga untuk menciptakan kekebalan tubuh, semua masyarakat harus vaksin. Menurutnya, covid-19 varian Omicron saat ini mewabah di Afrika dan sudah masuk ke Indonesia. Lantaran angka vaksin masih dibawah 70 persen.

\"Ini lebih berbahaya. Sehingga semuanya harus tetap waspada. Prokes jangan sampai kendor. Varian omicron jangan sampai masuk ke Kabupaten Seluma,\" tegas Bupati Seluma.

Bupati mengatakan Pemkab Seluma bersama semua OPD saat ini sedang fokus mengejar target vaksinasi covid-19. Dengan penyelesaian target yang sudah ditetapkan. Karena sampai saat ini capaian vaksin belum mencapai 70 persen.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Seluma saat membuka acara sosialisasi kebijakan penanaman modal serta kemitraan berusaha. Dengan dihadiri oleh pemilik perusahaan di Kabupaten Seluma. Di depan pemilik perusahaan. Bupati Seluma juga mendorong kepada pemimpin perusahaan. Untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat. Mengenai pentingnya vaksinasi covid-19 saat ini.

\"Semua perusahaan kami minta bantuannya. Agar bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksin. Kemudian seluruh perusahaan harus mewajibkan karyawannya untuk mendapatkan vaksin. Silahkan difasilitasi untuk datang ke faskes yang ada. Sehingga bisa mendapatkan vaksin covid-19,\" tegas Bupati Seluma.

Bupati mengatakan akhir Desember nanti anak usia 6-11 tahun juga sudah harus divaksin. Sehingga untuk generasi remaja serta orang tua harus tuntas terlebih dahulu mendapatkan vaksin.

\"Kalau anak anak sudah diwajibkan. Jadi untuk remaja dan orang tua juga sudah harus tuntas mendapatkan vaksin. Baik dosis pertama maupun kedua,\" pungkas Bupati Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: