Sejak Dini Diajak Patuhi Prokes

Sejak Dini Diajak Patuhi Prokes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Anggota satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) rutin menyambangi masyarakat dan sekolah-sekolah. Kedatangan mereka untuk melalukan sosialisasi agar warga BS selalu mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya. Tidak hanya itu, disaat pandemi covid-19, anggota Satlantas Polres BS juga rutin mengajak warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19. Sekolah yang didatangi tidak hanya tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat. Namun juga SD hingga TK atau PAUD. Seperti kali ini mendatangi TK Bhayangkara 2.

\"Kami mengajak anak-anak TK agar selalu disiplin menerapkan prokes covid-19,\"kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka Hendra, dengan pengenalan prokes covid-19 seperti memakai masker, berjauhan, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan kepada anak usia dini, diharapkan mereka akan selalu disiplin menerapkannya. Sehingga saat pulang ke rumah mengajak kedua orang tuanya untuk selalu disiplin menerapkan prokes covid-19.

\"Kalau sejak dini diajak menerapkan prokes, tentu mereka akan selalu mengingatnya,\" ujar Hendra.

Dengan adanya sosialisasi ke tempat pendidikan anak usia dini, diharapkan nantinya semua warga BS baik yang sudah dewasa maupun anak-anak dapat selalu disiplin menerapkan prokes covid-19. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19. Dengan begitu BS akan selalu berada di zona hijau. Terlebih lagi saat ini warga BS yang sudah vaksinasi sudah diatas 70 persen.

\"Mari terus kita terapkan prokes agar ke depan tidak ada lagi warga yang terpapar covid-19,\" ajak Eka Hendra. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: