Bupati Serahkan Bantuan UMKM

Bupati Serahkan Bantuan UMKM

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis pagi ini (16/12). Bantuan yang diserahkan secara simbolis ini merupakan program Kementerian UKM yang diberikan kepada Kabupaten Seluma melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM. Bantuan tersebut berupa 18 gerobak rombong motor dan 14 gerobak souvenir.

Bupati Seluma menerangkan, agar bantuan ini dapat membantu pelaku UMKM Seluma meningkatkan usahanya. Sehingga bantuan ini dapat benar bermanfaat sesuai dengan tujuannya. Dan jangan sampai disalahgunakan. Yang jelas ini bagian wujud perhatian Pemkab Seluma untuk UMKM dan IKM agar meningkatkan penghasilan. Sehingga, bantuan ini agar benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

\"Kepada Disperindagkop UKM agar dipantau setelah barang ini diserahkan. Benar digunakan atau tidak oleh pelaku UMKM kita ini,\" pesannya.

Sementara Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM Seluma, Gun Ibrori MPd mengatakan penerima akan diminta membuat pernyataan bahwa barang bantuan ini akan benar digunakan, tidak dipindah tangankan atau dijual.

\"Seperti kata pak bupati, kita akan awasi penerima barang ini. Penerima kita minta buat pernyataan tertulis akan memanfaatkan dan tidak menjual barang bantuan ini,\" sampainya.

Penerima bisa diproses hukum jika ketahuan menjual atau memindah tangankan bantuan ini. Oleh karena itu, pengawasan akan terus dilakukan untuk memastikan barang bantuan ini benar digunakan.

\"Jadi jangan main-main. Selain barang akan kita tarik, penerima yang ketahuan menjual atau memindah tangankan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,\" pungkas Gun. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: