Turnamen Futsal Antar Pelajar

Turnamen Futsal Antar Pelajar

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka menyalurkan energi positif para remaja dan sebagai upaya untuk menghindarkan para remaja dari pergaulan bebas dan narkoba, upaya yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu Selatan (BS) patut diacungi jempol. Pasalnya mereka menggelar turnamen futsal antar Pelajar di Seluma, Manna dan Kaur (Semaku).

\"Kita menggelar turnamen futsal antar Pelajar Semaku,\" kata Ketua KNPI BS, Maizar Aprianto usai pembukaan acara turnamen di Lapangan Sekundang, Kamis (16/12).

Dikatakan Maizar, dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjaring talenta muda di Semaku. Sehingga nantinya dapat dilirik para pencari bakat untuk kemudian bisa masuk pada pemain Nasional. Sebab dengan adanya turnament ini, menjadi ajang unjuk kebolehan para talenta muda di Semaku. Sehingga dirinya meminta para remaja tersebut dapat bermain profesional tanpa bermain curang.

\"Tunjukan jika pemuda Semaku berkualitas baik dengan bermain jujur tanpa ada kecurangan,\" harap Maizar.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM yang ikut menghadiri dan membuka secara resmi turnamen tersebut memberikan apresiasi kepada DPD KNPI BS. Dirinya berharap KNPI dapat terus berperan aktif dalam membangun para pemuda BS agar ke depan lebih maju dan semakin berkualitas.

\"Ini kegiatan positif dalam pembinaan kalangan remaja di BS, semoga ke depan terus digelar,\" ujarnya.

Dirinya juga berharap dalam turnamen tersebut para pelajar dapat mengikutinya dengan baik. Dirinya meminta para pelajar menunjukan skillnya masing-masing tanpa bermain kasar. Dirinya juga berharap agar tidak ada keributan dalam turnamen tersebut.

\"Junjunglah sportivitas dan bertandinglah secara profesional,\" harap Gusnan.

Aprizal, panitia lomba mengaku peserta turnamen tersebut untuk putra tingkat SMA diikuti 29 tim, tingkat SMA Putri diikuti 16 tim dan Putri tingkat SMP diikuti 16 tim. Turnamen digelar di Lapangan Sekundang mulai Kamis (16/12) hingga Minggu (19/12). Dirinya mengaku turnamen ini merupakan yang pertama. Sehingga ke depan pesertanya diharapkan lebih banyak lagi dan bahkan lebih meriah lagi.

\"Ini turnamen futsal pertama DPD KNPI BS, ke depan akan rutin kami gelar,\" ujar Aprizal. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: