Ajak MUI Bersinergi Bangun Kaur Religius

Ajak MUI Bersinergi Bangun Kaur Religius

\"\" \"\"

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim ST mengajak jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bersama-sama membangun Kaur, khususnya dalam menjadikan masyarakat yang religius.  Hal ini disampaikan Wabup pada acara rapat pembinaan MUI Kaur di aula lantai tiga Pemda Kaur, Rabu (15/12).

“Saya mengajak MUI Kaur ini untuk bersinergi dengan Pemda Kaur dalam mewujudkan Kaur yang religius sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang mewujudkan Kaur Berseri,” kata Wabup dalam sambutannya, Rabu (15/12).

Dikatakan Wabup, selain itu ia juga mengajak seluruh jajaran MUI untuk turut terlibat aktif dalam proses pembangunan di Kaur. Untuk itu hendaknya pertemuan ini dijadikan momentum untuk menyelaraskan, menyinergikan, dan mengkolaborasikan program kerja dengan arah dan tujuan pembangunan di daerah. Jajaran pengurus MUI juga harus bisa melaksanakan visi-misi, program kegiatan, target capaiannya masyarakat Kaur yang religius.

“MUI Kabupaten Kaur ke depannya memiliki tugas dan peran yang semakin berat terlebih dengan adanya berbagai tantangan yang semakin beragam. Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat,” terangnya.

Ditambahkannya, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Ia juga berharap jajaran MUI Kabupaten Kaur untuk turut serta membantu pemerintah memberantas penyebaran Covid -19. Khususnya di wilayah Kaur. Salah satunya dengan mengajak warga untuk vaksin dan patuhi Prokes Covid-19.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir dan saya mengajak khususnya para pengurus MUI Kaur agar berjuang membantu pemerintah dan TNI serta Polri memberantas Covid-19. Melalui dakwah dan pencerahan kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua satu MUI Kaur Ir. H Herwan dalam sambutannya juga mengatakan, pihaknya berkomitmen akan mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya menjadikan Kaur sebagai Kabupaten yang religius sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri (Bersih, Sejahtera, Enerjik, Dan Religius)

“Kita siap mendukung dan mensukseskan setiap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur demi terwujudnya Kaur yang religius,” singkatnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: