Pertashop Didata Ulang

Pertashop Didata Ulang

TAIS, bengkuluekspress.com - Menjamurnya keberadaan pertashop berdiri di Kabupaten Seluma, tidak satupun berkoordinasi dengan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Seluma. Dan belakangan ini, kehadiran puluhan pertashop ini menjadi keluhan sejumlah pedagang pengecer Bahan Bakar Minyak(BBM).

\"Sejauh ini belum ada koordinasinya dengan dinas. Saat ini dinas akan mendata ulang keberadaan pertashop dan kebutuhan BBM di Seluma ini,\" tegas Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Seluma, Gun Ibrori MPd kepada wartawan.

Menurutnya, karena tidak ada koordinasi, tidak ada satupun pengelola yang menyampaikan akan keberadaan pertashop di Kabupaten Seluma. Namun tidak bisa dipungkiri, sedikit banyaknya memang membantu dan mengurai akan antrean di SPBU, namun sayangnya tidak ada satupun yang terdata. Termasuk berapa banyak kebutuhan BBM di keseluruhan pertashop dan kebutuhan di setiap SPBU akan BBM, mulai dari pertamak, pertalite hingga jenis solar.

\"Secepatnya kita akan menanyakan ini ke Depo Pertamina untuk mengetahui kebutuhan BBM serta keberadaan pertashop ini,\" sampainya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian SE, menerangkan jika pertashop membantu masyarakat. Terutama masyarakat yang jauh dari lokasi SPBU di Kabupaten Seluma saat ini. Karena dengan adanya pertashop, maka masyarakat bisa mendapatkan BBM jenis pertamax tanpa harus jauh mendatangi SPBU.

\"Seperti kita ketahui di Kabupaten Seluma saat ini hanya ada tiga SPBU. Yakni di Sukaraja, Tais dan Sendawar. Sedangkan SPBU di Masmambang saat ini belum beroperasi. Jadi tentunya masyarakat yang ada di pedalaman kesulitan kalau harus mendatangi SPBU untuk mengisi BBM. Dengan adanya Pertashop ini, diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan BBM,\" ujar Bupati Seluma.

Lebih lanjut, Bupati Seluma juga mengatakan bahwa dengan menjamurnya pertashop, diharapkan bisa membangkitkan kegiatan perekonomian masyarakat sekitar. Karena dengan mudahnya diperoleh BBM. Maka, transportasi menjadi lancar. Sehingga semua aktivitas masyarakat juga menjadi lancar.

\"Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga dengan menjamurnya pertashop kami harapkan berperan baik untuk masyarakat,\" tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: