Vaksin, Kaur Peringkat 4

Vaksin, Kaur Peringkat 4

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bersama pihak terkait terus gencar melakukan vaksinasi dosis satu dan dua guna mencegah munculnya penyebaran gelombang ketiga Covid-19. Gencarnya serbuan vaksinasi Covid-19 ini membuat vaksinasi di Kaur mencapai 70,77 persen. Capaian ini menempatkan Kabupaten Kaur pada peringkat ke empat se-Provinsi Bengkulu.

“Untuk capaian vaksinasi kita menempati urutan empat di Provinsi Bengkulu. Capaian tertinggi Kota Bengkulu yang mencapai 74,83 persen. Namun, angka ini terus bergerak dinamis seiring vaksinasi termin kesatu dan kedua terus gencar kita lakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur, Azwar SSos, Selasa (14/12).

Dikatakan Azwar, sebelumnya Kaur sempat bertahan di peringkat kedua. Namun kini Kaur berada diposisi keempat di bawah capaian vaksin Kabupaten Bengkulu Utara yang mencapai 70,94 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati Kabupaten Bengkulu Tengah yang mencapai 71,85 persen. Juga pihaknya tidak henti-hentinya bersyukur atas semangat yang diberikan oleh semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi massal ini. Namun, semangat tersebut diharapkan bukan saja ketika vaksin massal saja, tetapi setiap saat sehingga tercipta kesehatan masyarakat secara bersama-sama.

“Kepada masyarakat kita minta jangan abaikan jalankan protokol kesehatan. Pakai masker, disiplin cuci tangan dan menjaga jarak, ini demi kesehatan kita semua. Juga saya minta masyarakat agar menyukseskan vaksinasi ini agar kita terbebas dari Covid-19,” terangnya.

Bupati Kaur H Lismidianto SH MH sebelumnya mengapresiasi dan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat Kaur dalam mendapatkan vaksinasi Covid 19. Meski demikian, ia berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Kaur setidaknya mencapai 75 persen diakhir tahun 2021 ini. Selain itu, ia berharap sistem kekebalan tubuh pada setiap orang, baik yang dilakukan vaksin atau yang tidak, terus terjaga agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya selalu mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar jangan takut divaksin. Datanglah ke Puskemas untuk lakukan vaksinasi. Jangan takut di vaksin, karena untuk kekuatan imunitas, menjaga diri kita serta keluarga dari bahaya Covid-19,”himbaunnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi massal di Puskemas Bintuhan Kifli (43) mengaku, ia sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan massal dilakukan di Puskemas Bintuhan. Dimana pemberian vaksinasi gratis kepada semua masyarakat ini diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

“Saya ikut vaksin atas keinginan sendiri, tidak ada keraguan soal vaksin. Bagi saya ini melindungi saya dan keluarga dan bersyukur dengan adanya kegiatan vaksin massal,” singkatnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: