32 Potensi Wisata Dikembangkan

32 Potensi Wisata Dikembangkan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Kaur dinilai sangat potensial. Namun, sektor ini masih belum tergarap secara maksimal. Untuk itu Pemkab Kaur bersama pihak terkait terus mengembangkan potensi wisata di Kaur, dimana tahun 2022 mendatang ada 32 titik potensi wisata yang akan dikembangkan. Objek wisata tersebut sudah tercatat dalam data yang telah menjadi planing pemerintah untuk dikembangkan.

“Kita tahu semua potensi pariwisata di Kaur ini untuk sementara ada 32 titik dan ini sudah targetkan akan dikembangkan dengan cara bertahap, agar kedepannya bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bupati usai membuka Bimtek Pembentukan Destination Management Organization dan Olahan Pangan Berbasis Komoditi Lokal di aula Bappeda dan Litbang Kaur, Senin (13/12).
Dikatakan Bupati, dimana untuk mewujudkan itu pemerintah memerlukan adanya kerja sama yang baik mulai dari masyarakat hingga akademisi. Pasalnya dia menyadari betul jika Kaur memiliki potensi yang luar biasa dan tidak kalah dengan Bali. Kedepan pemerintah secara bertahap terus melakukan pembenahan pada sektor pariwisata mulai dari yang berbasis alam, budaya, buatan, hingga kuliner. Sehingga nantinya ke depan pariwisata bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat. “Di sini kita patut kita sukuti pelatih dalam Bimtek ini putra terbaik kelahiran Kaur dan sekarang berada di Jabodetabek. Tentunya melalui Bimtek ini kedepannya pariwisata Kaur ada perubahan sesuai kita harapan dan bisa mendekati wisata di Bali. Dimana tahun 2022 alun-alun atau lapangan Merdeka akan menjadi titik awal pengembangan wisata di Kaur,” jelasnya. Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Warga Kaur (PWK) Jabodetabek, Iskandar Novianto yang hadir dalam acara Bimtek itu juga menyampaikan, pihaknya siap membantu Pemkab Kaur dalam mengembangkan potensi wisata di Kaur ini. Dimana ia juga menilai potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lainnya. Karena itu, dirinya mengajak pelaku wisata lebih kreatif dalam mempromisikan wisata dan juga makanan khas Kabupaten Kaur. “Harapan kita nanti dengan adanya Bimtek ini wisata di Kaur ini makan berkembang dan juga para peserta bisa memahami bagaimana mengembangkan wisata di Kaur ini. Karena potensi wisata yang ada di Kaur ini cukup beragam, bukan hanya pantainya saja tapi kita punya air terjun dan lainnya,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: