Parial Wakil Ketua

Parial Wakil Ketua

\"karikatur.BENGKULU,BE- Kursi wakil ketua III DPRD Provinsi Bengkulu yang lowong ditinggal Helmi Hasan segera diduduki Parial. Ketua Komisi IV akan bertengger ke jabatan yang lebih tinggi itu, setelah agenda rapat paripurna pembacaan surat rekomendasi DPW Partai Amanat Nasional (PAN) mengenai hal tersebut digelar, kemarin (4/3).

\"Parial akan dilantik dalam waktu dekat, setelah badan musyawarah menjadwalkan rapat paripurna istimewa,\" kata anggota Fraksi PAN Inzani Muhammad, di gedung dewan kemarin.

Sedangkan posisi Ketua Fraksi PAN yang kosong karena ketuanya Heri Susanto meninggal dunia, akan ditentukan setelah PAW 2 anggota Fraksi PAN yang menggantikan Heri dan Helmi Hasan—yang kini menjadi Walikota Bengkulu, usai. Ketua Fraksi belum ditunjuk,\" katanya.

Proses PAW itu sediri, kini masih diajukan nama Afrizon Joni dan Intan Zoraya ke Kemendagri. Diperkirakan pekan ini, persetujuan dari Kemendagri akan turun, sehingga pelantikan 2 anggota Fraksi PAN itu segera dapat dilaksanakan. \"Setelah dari gubernur, diajukan ke Kemendagri, diperkirakan minggu ini turun,\" katanya.

Fraksi Demokrat Di sisi lain pergantian Ketua Fraksi Demokrat masih jalan di tempat. Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Riza Nisbach kemarin kembali mengintrpksi rapat paripurna, agar pergantian ketua fraksi segera diakomodir oleh pimpinan dewan. Sebab, DPD Demokrat sudah merekomendasikan Sukmar Nery menjadi Ketua Fraksi, menggantikan Firdaus Djailani.

\"Kami minta pimpinan sidang membacakan surat DPD Demokrat, terkait pergantian ketua fraksi,\" ujarnya. Namun,  Wakil Ketua I Ahmad Zakarsi yang mempimpin sidang kemudian menolak membacakan surat dari DPD Demokrat. Sehingga pergantian ketua Fraksi Demokrat pun belum diakomodir. \"Saya belum mendapat perintah dari pimpinan dewan, untuk membacakannya,\" timpalnya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: