Honorer Seluma Terlalu Banyak

Honorer Seluma Terlalu Banyak

TAIS, bengkuluekspress.com - Tak bisa dipungkiri, jika tenaga honor di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seluma sudah melebihi kuota. Bahkan anggaran honor di setiap OPD pun dari waktu ke waktu tidak bertambah, justru bertambah minim.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menegaskan pasti tenaga honor ini dievaluasi. Menurutnya, tenaga honor yang ada juga disesuaikan dengan kebutuhan dari masing masing OPD.

\"Kalau memang anggaran minim, sesuaikan dengan kebutuhan saja dan yang memang aktif serta bisa bekerja,\" tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kepada wartawan.

Dibeberkan, terpenting seluruh OPD bisa melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak ataupun tenaga honor di lingkungan masing masing. Menurutnya OPD harus menyesuaikan dengan kebutuhan tenaga yang dibutuhkan.

\"Untuk tenaga honor yang pasif hanya sekadar ngantor, silakan dievaluasi. Berdayakan yang memang bekerja,\" sampainya lagi.

Diketahui, sejumlah tenaga honor di lingkungan Pemda Seluma dan OPD sebagian besar merupakan titipan. Bahkan di salah satu OPD yang ada terpaksa diberlakukan secara bergantian masuk kerja untuk mensiasati agar tetap bekerja sekalipun jumlahnya sudah membludak. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: