Dewan Dapat Porsi Anggaran Rp 15 Miliar

Dewan Dapat Porsi Anggaran Rp 15 Miliar

TAIS, bengkuluekspress.com - Saat ini RAPBD Kabupaten Seluma tahun 2022 sudah disahkan menjadi APBD. Serta masih dalam evaluasi Gubernur Bengkulu. Namun dipastikan sebelum 14 hari kerja APBD sudah selesai dievaluasi. Selanjutnya, akan dibahas bersama Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sebelum kemudian dijalankan di tahun 2022.

Asisten I Pemkab Seluma, Mirin Ajib SH MH mengatakan dalam APBD 2022 total anggaran untuk pembangunan fisik sebesar Rp 122 miliar lebih. Ini anggaran yang disetujui saat pembahasan bersama dengan DPRD. Nah dari total anggaran fisik tersebut. DPRD Seluma mendapatkan porsi sebesar Rp 15 miliar lebih. Hanya saja, porsi anggaran yang diberikan tersebut akan direalisasikan dalam bentuk program kerja.

\"Jadi dalam penyusunan APBD kemarin. Pemkab Seluma menampung aspirasi DPRD Seluma termasuk pokok pikiran (Pokir) DPRD Seluma. Terkait usulan pembangunan di tahun 2022. Usulan tersebut merupakan hasil penjaringan aspirasi oleh DPRD kepada daerah pemilihannya. Nah setelah dirangkum seluruh usulan pembangunan fisik yang diusulkan oleh DPRD Seluma. Kemudian dianggarkan dan total anggarannya sebesar Rp 15 miliar lebih,\" tegas Mirin Ajib.

Mirin mengatakan meskipun merupakan pokir dari DPRD Seluma. Namun untuk pekerjaan pelaksanaan pembangunan fisiknya tetap dikerjakan oleh Pemkab Seluma melalui Dinas PUPR. \"Yang jelas usulan anggota DPRD Seluma ini sudah kami tampung. Kemudian kami programkan serta dilaksanakan di tahun 2022 mendatang,\" tegasnya.

Pemkab Seluma bersama dengan DPRD menjadwalkan pembahasan ulang pada 21 Desember nanti. Pembahasan hasil verifikasi gubernur ditingkat Banggar bersama dengan TAPD. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: