Kelompok Tani Pawi Dibina

Kelompok Tani Pawi Dibina

SUKARAJA, bengkuluekspress.com - Perangkat Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma dan BPP (Balai Penyuluh Pertanian) BP1 melakukan pelatihan dan pembinaan kepada 12 kelompok tani.

\"Kita inginkan kelompok tani bisa aktif kembali dengan program program unggulan masing masing. Dengan harapan bisa untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anggota dan keluarganya,\" tegas Kepala Desa Padang Pelawi, Ridi Kismantoro Amd kepada wartawan.

Disampaikan, bukan itu saja kelompok tani sendiri diharapkan bisa memanfaatkan lingkungan sebagai peluang serta saling bekerjasama untuk meraih keberhasilan. Menurutnya, pembinaan ini diharapkan bisa menyemangati kelompok tani untuk maju serta mengetahui permasalahan yang di hadapi.

\"Kita bisa ini agar kelompok tani bisa kembali berjalan dan saling berbagi ilmu dengan tujuan keberhasilan dari kelompok itu sendiri,\" sampainya.

Setidaknya, kelompok tani dengan pembinaan bisa mempermudah meraih kesuksesan. Baik itu bangkit dengan menyampaikan proposal kegiatan serta rencana kedepannya dalam kelompok.

\"Apakah dibantu melalui Dinas Pertanian Provinsi ataupun dari Dana Desa (DD) yang penting kelompok bisa menyampaikan usulan agar bisa diperjuangkan untuk dibantu,\" sampainya lagi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: