PAD Kesehatan RSUD, Nol

PAD Kesehatan RSUD, Nol

TAIS, bengkuluekspress.com - Setiap tahunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais selalu belanja barang habis pakai dan fasilitas selalu dilengkapi. Namun hingga detik ini, tidak ada satupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) di RSUD Tais di tahun anggaran (TA) 2022 atau nol. Sehingga menimbulkan tanda tanya besar. Hal ini terlihat jelas pada buku APBD Seluma tahun 2022 yang tengah dievaluasi.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Seluma, H Hadianto MSi, menampik jika RSUD Tais tidak ada PAD, melainkan sudah terjadi kesalahan dalam penginputan pada buku APBD tahun 2022 mendatang. Namanya juga masih dilakukan evaluasi.

\"Lupa nulisnya itu, ada targetnya Rp 5 miliar,\" tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H Hadianto MSi, kepada wartawan

Diketahui, pada item ringkasan penjabaran APBD yang berklasifikasi menurut kelompok, jenis, objek, rincian objek, sub rincian objek pendapatan dan pembiayaan tahun anggaran 2022 hanya retribusi pelayanan rumah sakit umum daerah yang tidak terisi alias nol. Sehingga alasan lupa menginput sangat tidak masuk akal. Sedangkan lainnya terdapat masing masing besaran item PAD yang ditargetkan.

\"RSUD Tais ini kan BLUD, jadi pasti ada targetnya. Pendapatan kita dari RSUD Tais inikan sangat signifikan,\" katanya.

Menurut Sekda, BLUD ini dikelola sendiri oleh RSUD Tais. Sehingga nolnya target pendapatan di buku APBD 2022 tersebut merupakan kesalahan atau lupa melakukan penginputan.

\"Lupa menginput saja, nanti kita perbaiki,\" ucap Hadianto.

Sementara itu Direktur RSUD Tais, Wiwin Herwini belum dapat dimintai konfirmasi terkait hal ini. Pesan whatsaap yang dikirim, belum mendapat balasan hingga berita ini dipublish. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: