2022, Bangun Stadion Mini

2022, Bangun Stadion Mini

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Jika tidak ada aral melintang, tahun 2022 mendatang Desa Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur akan memiliki stadion mini. Sebab Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) awal tahun 2022 mendatang proses pembangunan akan mulai dikerjakan.

\"Lokasinya pembangunan stadion mini ini sudah dilakukan survei oleh pihak Disparpora Provinsi, dan InsyaAllah awal tahun 2022 sudah mulai dibangun,\" kata Kepala Disparpora Kaur, Jon Harimol SSos, Rabu (8/12).

Dikatakan Jon Harimol, untuk pembangunannya pemerintah melalui APBN sudah mengalokasikan Rp 1 miliar lebih. Melalui Disparpora Provinsi Bengkulu, nanti akan dibangun tempat menonton pertandingan bola, toilet dan juga pasilitas penting lainnya. Pembangunannya direncanakan pada awal tahun sehingga dalam momentum 17 Agustus mendatang sudah dapat dimanfaatkan.

\"Kita dalam hal ini mendampingi, proses pembangunannya melalui provinsi,” terangnya.

Ditambahkannya, lokasi pembangunan stadion mini bisa dilakukan dibeberapa lokasi lapangan lain. Namun sayangnya lahan untuk pembangunan yang sudah dihibahkan banyak yang belum siap. Sehingga diputuskan lokasi lapangan wayhawang merupakan satu satunya pembangunan stadion mini melalui alokasi APBN 2022.

\"Di Provinsi Bengkulu ada 4 titik di 4 kabupaten, Kaur kebagian satu titik Desa Wayhawang,\" tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: