Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi

Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com  - Setelah para pelajar usai melaksanakan ujian kenaikan kelas, biasanya diisi dengan class meeting. Kegiatan class meeting biasanya diisi dengan pertandingan olahraga antar sekolah. Hanya saja mengingat saat ini masih pandemi covid-19. Pihak sekolah khawatir akan ada kerumunan, sehingga diganti dengan lomba yang tidak menimbulkan kerumunan. Seperti di SMPN 1 Bengkulu Selatan (BS). Mereka tetap menggelar berbagai lomba. Namun bukan pertandingan olahraga.

\"Untuk menghindari kerumunan siswa kami menggelar lomba cipta dan baca puisi antar siswa,\" kata Kepala SMPN 1 BS, Liasrawati MPd didampingi guru panitia, Maya Pransiska MPd.

Dikatakan Maya, lomba cipta dan baca puisi tersebut diikuti siswa-siswi kelas 7,8 dan 9. Lomba dilaksanakan dua sesi. Masing-masing kelas mengirimkan satu siswa sebagai perwakilan di setiap sesi. Masing-masing sesi diikuti 26 siswa. Sehingga total peserta lomba cipta dan baca puisi sebanyak 52 siswa. Lomba tersebut dimulai Selasa (7/12) hingga Jum\'at (17/12).

\"Pemenang lomba nanti akan diberikan hadiah berupa buku dan hadiah lainnya,\" imbuhnya.

Dijelaskan Maya selain menggelar lomba cipta dan baca puisi, juga digelar lomba catur, story telling, melukis dan kaligrafi. Sehingga para siswa bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dengan begitu selama waktu menjelang tahun ajaran baru yang dimulai 20 Desember nanti, waktu diisi dengan berbagai lomba.

\"Lomba-lomba ini tidak menimbulkan kerumunan siswa, sehingga nanti diharapkan tidak ada siswa yang terpapar covid-19,\" terang Maya Pransiska (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: