Dewan Minta SDN 90 BS Direhab

Dewan Minta SDN 90 BS Direhab

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kondisi bangunan gedung SDN 90 Bengkulu Selatan (BS) di Desa Cinto Mandi, Pino Raya sangat memprihatinkan. Pasalnya plafon sudah banyak jebol, atap bocor, dan kaca pecah. Tidak hanya itu, sekolah ini juga kekurangan meja dan kursi sebagai fasilitas belajar siswa. Kondisi ini mendapat perhatian anggota DPRD BS.

\"Saya prihatin dengan kondisi sekolah tersebut setelah mendapat laporan dari pihak sekolah,\" kata Herian Johari, anggota Komisi III DPRD BS.

Dikatakan Herian, dengan kondisi tersebut membuat para siswa tidak akan nyaman saat belajar. Terlebih lagi saat musim hujan, sehingga ruangan basah.Sebab atap dan plafon bocor. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan sekolah tersebut dapat segera dibangun atau direhab. Bahkan kondisi sekolah yang rusak tersebut, beber Herian sudah disampaikan ke dinas pendidikan dan Kebudayaan BS agar menjadi prioritas untuk segera dibangun.

\"Saya harap pembangunan gedung SDN 90 BS di Cinto Mandi tersebut menjadi prioritas utama untuk dibangun,\" imbuhnya.

Dijelaskan Herian terkait usulan tersebut, dirinya mengaku sudah sempat membahasnya bersama dinas Dikbud BS. Bahkan saat rapat tersebut dinas Dikbud menjanjikan akan memprioritaskannya untuk dibangun dan dimasukan pada APBD BS 2022. Dirinya berharap, tahun 2022 nanti, sekolah tersebut bisa direhab

Sebab sekolah penerima bantuan seperti dana DAK harus dipilih sekolah yang membutuhkan. \"Saya berharap tahun 2022 sekolah itu sudah direhab, dan saya minta Dinas Dikbud memprioritaskan pembangunan untuk sekolah yang sudah rusak seperti SDN 90 BS tersebut,\" harap Herian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: