Bangun 6 Titik Jalan

Bangun 6 Titik Jalan

KOTA MANMA, bengkuluekspress.com - Kabar gembira bagi warga Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Nozmanto M Adil ST melalui Kabid Bina Marga, Tedy Stiawan ST mengaku pada tahun 2022, pihaknya kembali mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK). DAK tersebut akan diperuntukan membangun beberapa titik jalan di BS.

\"Ada 6 titik jalan yang akan kita bangun melalui DAK tahun 2022,\" katanya.

Dikatakan Tedy, ke-6 titik jalan yang akan dibangun tersebut yakni Jalan Mandi Angin - Tanjung Menang, Jalan Objek Wisata Pasar Bawah, Jalan SMA Karya - Kantor Bupati, Pagar Dewa - Pematang Panjang, Jalan Ratu Adil Duayu dan Jalan Perumnas Kayut - Lubuk Sirih. Saat ini anggarannya sudah masuk ke APBD BS dan siap direalisasikan.

\"Anggaran pembangunan ke-6 titik jalan tersebut akan segera dimulai,\" ujarnya.

Dijelaskan Tedy, DAK yang diterima BS tahun 2022 sebesar Rp 28 miliar. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari DAK yang diterima BS tahun 2021 yang hanya Rp 13 Miliar. Meningkatnya DAK yang diterima BS tersebut tidak lepas dari peran serta Bupati BS yang melobi pusat. Sehingga pusat kembali mengucurkan DAK ke BS untuk pembangunan jalan di BS.

\"Kita akan terus ajukan permohonan ke pusat agar ke depan dana yang mengucur ke BS bisa lebih besar lagi,\" bebernya.

Selanjutnya, sambung Tedy, untuk waktu pengerjaan kegiatan tersebut, dirinya memastikan akan dimulai di bulan Januari 2022 mendatang. Januari dirinya memastikan proses lelang sudah dilakukan. Lalu Februari sudah dilakukan penandatangan kontrak. Sehingga diharapkan awal Maret proses pengerjaan dapat mulai berjalan perbaikan dan peningkatan jalan tersebut.

\"Semoga 2022 tidak ada refocusing anggaran agar semua kegiatan tersebut dapat terlaksana tanpa ada hambatan,\" demikian Tedy. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: