Waspadai Varian Omicron

Waspadai Varian Omicron

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH, meminta masyarakat Kabupaten Kaur agar terus menaati protokol kesehatan (Prokes) dan mewaspadai virus Covid-19 varian omicron. Terlebih potensi penularan virus itu dikhawatirkan semakin tinggi saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

\"Sekarang ini kita harus bersiap dan tentunya berhati-hati. Jadi kita sedang mencermati terus kemungkinan varian baru ini menyebar ke mana-mana,” kata bupati disela pembagian pemenang doorprize peserta vaksinasi di gedung RRI Pondok Pusaka, Senin (6/12).

Dikatakan bupati, dimana dari sejumlah kajian yang dilakukan menunjukkan jika varian omicron bukan sekadar varian baru. Ada potensi masalah besar bila varian itu masuk ke suatu daerah. Untuk itu, bupati meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan Prokes dengan ketat, meskipun varian omicron belum ditemukan di Indonesia.

\"Meskipun sudah level 1, kita minta kepada semua pihak agar semuanya tetap menjaga Prokes. Tugas kita saat ini jangan sampai lengah dan kita menghadapi tahun baru ini semua harus siaga,\" terangnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Kaur, ia juga mengaperesiasi atas partisipasi perusahaan swasta maupun perhimpunan pengusaha tambak udang dalam mendukung percepatan pencapaian vaksinasi bagi warga. Menurutnya hal itu dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga optimis jika pencapaian vaksinasi di Kaur ini mencapai target.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan yang melakukan vaksinasi bagi karyawannya dan juga sudah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Tambak Kaur-Seluma, Sulaiman juga menyampaikan. Dimana program vaksinasi yang dilakukan petambak ini merupakan bentuk dukungan dan kontribusi asosiasi tambak bagi Kabupaten Kaur demi mengejar capaian target pemerintah. Dimana program ini merupakan dana CSR yang disalurkan untuk masyarakat Kaur.

“Kita terus mendukung pemerintah supaya program vaksinasi di Kaur bisa terus berjalan, sehingga target bisa segera tercapai. Untuk menarik warga agar mau divaksin kita juga memberikan doorprize kepada 20 peserta vaksinasi dan hari ini (kemarin) kita bagikan bersama bapak Bupati Kaur,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: