Wabup Minta Investor Lengkapi Berkas

Wabup Minta Investor Lengkapi Berkas

SELUMA SELATAN, bengkuluekspress.com - Menjelang beroperasinya kembali tambang pasir besi milik PT. Faming Lepto Bakti Abadi di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, membuat Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menegaskan jika pihak perusahaan dituntut untuk segera melengkapi berkas perizinan yang dibutuhkan. Sehingga masyarakat diminta untuk jangan terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak.

\"Masyarakat jangan mudah terpancing, karena kan pasir besi ini masih tahap proses, belum operasi dan silakan lengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan,\" tegasnya.

Dijelaskan, proses dari beroperasi nya tambang besi tersebut masih panjang. Menurutnya pergerakan yang sudah ada saat ini seolah-olah pasir besi ini akan operasi besok. Padahal proses operasi ini masih panjang, masih banyak yang harus dilengkapi. Serta Pemda sendiri belum memberikan lampu hijau akan perusahaan ini. Sehingga diharapkan, masyarakat jangan terprovokasi. Pemkab Seluma tidak akan memberi izin investor jika tidak memiliki izin lengkap. Pemkab Seluma memang mengharapkan investor untuk berinvestasi, tapi semua harus jelas termasuk komitmen terhadap masyarakat.

“Kami ingin kehadiran investor ini berdampak terhadap masyarakat. Bukan soal PAD saja, masyarakat adalah yang utama. Sehingga perusahaan harus komitmen, sebelum nantinya memulai aktivitasnya,” bebernya.

Lebih lanjut Gustianto, pada prinsipnya Pemkab Seluma mendukung kehadiran investor di kabupaten seluma, namun kepentingan masyarakat harus jadi prioritas utama. Hal ini terungkap setelah pemerintah kabupaten Seluma, kemarin melakukan rapat bersama perwakilan pihak perusahaan PT. Faming Lepto Bakti Abadi, serta dihadiri oleh OPD terkait. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: