Ribuan Masyarakat Terima Vaksin

Ribuan Masyarakat Terima Vaksin

BENGKULU, BE - Kepolisian Daerah Bengkulu telah mendistribusikan 94 dosis vaksin Covid-19 atau sekitar 185.866 dosis sampai 28 November 2021. Jumlah tersebut terus bertambah, karena Polda Bengkulu dan jajaran bakal melanjutkan serbuan vaksinasi untuk membantu pemerintah Provinsi Bengkulu menambah capaian vaksinasi 1,5 juta dosis.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan, untuk menambah target vaksinasi Polda Bengkulu kembali menggelar serbuan vaksin di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, pada Rabu (1/12).

\"Sampai 28 November Polda Bengkulu dan jajaran sudah mendistribusikan 94 dosis vaksin pada masyarakat. Polda Bengkulu masih melanjutkan kegiatan serbuan vaksin. Besok (hari ini, red) kita laksanakan serbuan vaksinasi di Balai Buntar,\" jelas Kabid Humas, Selasa (30/11).

Total dosis vaksin yang diterima Polda Bengkulu sampai 28 November 2021 sebanyak 197.076 dosis dan sudah terdistribusikan sebanyak 185.866 dosis. Setiap kegiatan serbuan vaksinasi, Polda Bengkulu menargetkan minimal 1.000 sampai 1.500 dosis vaksin (dosis pertama ditambah dosis dua) terdistribusikan pada masyarakat.

\"Setiap serbuan vaksin targetnya minimal 1.500 dosis. Untuk serbuan vaksin di Balai Buntar nanti, Polda Bengkulu menyediakan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang menerima vaksin,\'\' imbuh Kabid Humas.

Kasus covid melandai dibarengi dengan antusias masyarakat melakukan vaksin yang tinggi diharapkan menjadi hal positif bagi penanganan covid-19 di Provinsi Bengkulu. Polda Bengkulu menghimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, bagi yang belum sekalipun melakukan vaksin segera datang ke gerai vaksin untuk menerima suntikan vaksin. Karena selain gerai vaksin yang ada di Polda Bengkulu, Puskesmas dan pelayanan kesehatan juga menyediakan vaksin. Terlebih lagi vaksin itu gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun. Setelah menerima vaksin manfaatnya bukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh. Vaksin juga berguna saat bepergian keluar Provinsi atau ke Pulau Jawa.

Keberhasilan penanganan covid salah satunya 70 persen masyarakat telah menerima vaksin. Meski Bengkulu belum mencapai target itu, tetapi Polda Bengkulu berusaha semakimal mungkin membantu pemerintah provinsi mendistribusikan vaksin.

“Keberhasilan penanganan covid salah satunya dengan vaksinasi mencapai 70 persen, meski Bengkulu belum mencapai target itu Polda Bengkulu terus memberikan himbauan dan membantu pemerintah provinsi dalam pendistribusian vaksin,” pungkas Kabid Humas. (RIZ/ZLM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: