3 Bulan Perintah Tebang Mahoni

3 Bulan Perintah Tebang Mahoni

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Mengingat saat ini sedang musim hujan disertai angin kencang, sehingga warga diimbau waspada agar tidak menjadi korban bencana alam. Begitu juga terhadap pohon mahoni yang berada di dekat rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan (BS) dikhawatirkan roboh. Sehingga segera ditebang.

\"Rabu, 1 Desember 2021 pohon mahoni di dekat rumdin Bupati akan ditebang,\" kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior, Bupati BS sebelumnya sudah memerintahkan untuk ditebang tiga bulan lalu, hanya saja baru sempat akan ditebang Rabu ini. Sebab lokasinya dekat dengan rumdin Bupati dan juga rumah warga. Sehingga dikhawatirkan nanti jika roboh akan menimpah rumdin atau rumah warga.

\"Kalau tidak ditebang dikhawatirkan nantinya menjadi sumber bencana,\" ujarnya.

Dijelaskannya, kayu mahoni tersebut usianya sudah puluhan tahun, bahkan sudah sangat tinggi. Ditambah lagi saat ini sedang musim badai dikhawatirkan nanti roboh. Oleh karena itu, sebelum roboh, maka pohon tersebut ditebang terlebih dahulu.

\"Sebelum roboh sendiri sebaiknya ditebang,\" terang Jonior.

Untuk penebangan pohon tersebut, dirinya meminta warga agar tidak mendekat. Bahkan arus lalu lintas di jalan dekat rumdin bupati akan ditutup sementara. Sebab dikhawatirkan nanti dapat menimpa warga yang melintas di dekat pohon tersebut.

\"Untuk pengangkutan sampah kita siapkan 10 unit mobil, arus lalu lintas dialihkan ke jalam lain agar tidak tertimpa saat pohon roboh,\" terang Jonior. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: