Usai Jum’atan, Sekda Kaur Dilantik

Usai Jum’atan, Sekda Kaur Dilantik

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Jika tidak ada aral melintang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur definitif hasil dari seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) akan dilantik Jum’at (26/11), oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH MH. Pelantikan ini setelah rekomendasi dari Kemendagri keluar dan telah diterima Pemkab Kaur beberapa hari lalu. Dari hasil informasi yang diperoleh BE, Sekda Kaur yang akan dilantik yakni Drs Ersan Syafiri MM yang kini menjabat Plt Sekda Kaur.

“Ya InsyaAllah besok kita akan melakukan pelantikan Sekda definitif,” singkat Bupati Kaur saat ditemui BE disela-sela pemain Gurita Kaur FC Liga Tiga di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kamis (25/11).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kaur Arsal Adlin M Pd saat dikonfirmasi soal pelantikan Sekda Kaur definitif, ia membenarkan pelantikan Sekda Kaur. Dimana pelantikan tersebut akan berlangsung di aula lantai tiga Pemda Kaur sekitar pukul 14.00 WIB oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH MH. Namun ketika ditanya nama pejabat yang akan dilantik menjadi Sekda, ia tidak menyebutkan nama dan hanya menyebutkan nama inisial ER.

“Besok pelantikan Sekda Kaur ini abis salat Jum,at dan untuk undangan sudah kita kita sebar soal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda ini,”kata Arsal saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (25/11).

Ditambahkan Arsal, dimana untuk proses pelantikan tersebut sudah melalui beberapa tahapan dalam mekanisme perekrutan. Mulai dari lelang jabatan yang digelar secara transparan itu, dapat diketahui bagaimana seseorang dapat terpilih untuk menjabat Sekda. Sementara untuk pelantikan 7 pejabat eselon IIb hasil JPTP beberapa waktu lalu akan dilakukan awal tahun.

\"Jadi sudah melalui proses tahapan sehingga dikeluarkan surat keputusan dan ditindaklanjuti dengan pelantikan dan ini juga sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tandasnya.

Sebagaimana kita ketahui, lelang jabatan yang dilakukan Timsel JPT Sekda sebelumnya menghasilkan tiga nama, yakni Yakni Drs. Ersan Syahfiri MM, (Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Kaur), Drs Supawan Said (Kadis Pertanian Benteng) dan Azwar SSos (Kadis Dinkes Kaur). Seleksi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh H Nandar Munadi M Si yang hijrah ke Provinsi Bengkulu dan sementara ini dijabat oleh Ersan Syahfiri selaku Plt Sekda Kaur. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: