Targetkan 1.431 Warkop Digital

Targetkan 1.431 Warkop Digital

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Bengkulu. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menghadiahkan Warkop Digital kepada Desa Karya Pelita, Bengkulu Utara, Bengkulu. Pemberian hadiah tersebut karena Warkop Digital adalah platform kewirausahaan UMKM berbasis digital lengkap. Terkait warkop digital ini gubernur menargetkan sebanyak 1.431 warkop digital berdiri di Bengkulu.

\'\'Ditargetkan ada 1.431 Warkop digital akan hadir di seluruh Provinsi Bengkulu pada 2022, sehingga kebangkitan ekonomi yang dimulai dari desa bisa lebih cepat memulihkan ekonomi Indonesia. Nantinya, Warkop Digital menawarkan layanan digital untuk memperoleh pendapatan sekaligus membantu mempromosikan potensi-potensi di desa,\'\' kata gubernur dalam sambutannya..

Bukan hanya sebagai tempat usaha kopi kekinian, Warkop Digital juga berfungsi sebagai digital hub untuk edukasi, pelatihan, bursa kerja, dan e-commerce untuk pemasaran produk-produk desa sehingga bisa dipasarkan lebih luas.

Gubernur mengungkapkan, penyerahan warkop digital disampaikanya termasuk dalam komitmennya membangun digitalisasi ekonomi Bengkulu melalui program Desa Digital Desa Wisata (DEDI DEWI). Melalui Warkop Digital yang tersebar di 1.431 desa, akan menggerakan ekonomi di tingkat desa yang selaras dengan era digitalisasi sekarang, apalagi di saat pandemi Covid-19.

\"Tujuannya guna mewujudkan UMKM go digital serta sebagai penghubung DEDI DEWI,\" ungkapnya.

Bengkulu dikenal sebagai penghasil kopi robusta nasional ketiga. Dengan meraih tiga buah medali, kopi Bengkulu dinobatkan sebagai kopi robusta terbaik di dunia dalam kontes AVPA France.Bersama Bencoolen Coffee,  perusahaan yang memasok kopi Bengkulu untuk warkop digital. Nantinya akan membantu masyarakat mendapat akses informasi dari kota besar, atau sebaliknya, masyarakat desa bisa memasarkan produk unggulannya ke kota besar melalui teknologi digital. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: