Pemuda Berperan Sukseskan Vaksinasi

Pemuda Berperan Sukseskan Vaksinasi

TAIS, bengkuluekspress.com - Usai tokoh masyarakat diajak menyukseskan vaksinasi, giliran pemuda diajak untuk berperan aktif dalam serbuan vaksinasi di Kabupaten Seluma.

\"Permuda harus berperan aktif dalam serbuan vaksinasi dan bisa ikut andil menyukseskan vaksinasi,\" tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE.

Pemuda harus mendukung program bupati dan pentingnya vaksinasi di Kabupaten Seluma, terkhusus pada domisili. Agar pada Desember mendatang bisa mencapai 75 persen dan terbebas dari penerapan PPKM. Untuk saat ini baru tercapai 45,2 persen dan target hingga akhir November harus mencapai 50 persen.

\"Untuk pencapaian November ini harus bisa terwujud dan dengan dorongan pemuda dan tokoh masyarakat bisa mewujudkannya,\" harap bupati.

Sementara itu, Tim Sweeping Vaksinasi yang di bentuk dinas kesehatan, harus berjalan dengan harapan masyarakat yang belum divaksin bisa melaksanakan vaksinasi. Serta di setiap lokasi vaksinasi juga harus menempatkan tenaga medis termasuk dokter yang akan melakukan screening terlebih dahulu.

\"Saya harap tim sweeping vaksinasi dan dokter benar benar ada di tempat untuk melakukan srening terlebih dahulu,\" tegasnya.

Bupati berharap, dengan menempatkan dokter untuk srening bisa berjalan dengan baik. Agar tidak ada lagi warga yang memiliki penyakit bawaan seperti darah tinggi dan jantung yang di vaksin dan membawa dampak negatif ke depannya.

\"Program dokter nusantara bisa ikut berpartisipasi dalam serbuan vaksinasi ini,\" harap bupati. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: