DPRD Sarankan Segera Mutasi

DPRD Sarankan Segera Mutasi

TAIS, bengkuluekspress.com - Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos, mengatakan bahwa, mengenai mutasi dan rotasi merupakan hak kepala daerah. Sehingga, DPRD mendukung sepenuhnya kebijakan eksekutif terkait penempatan pejabat dan pengisian kekosongan jabatan.

\"Kami DPRD menyarankan agar bupati segera melakukan mutasi dan rotasi. Karena untuk mengisi kekosongan jabatan,\" ujarnya.

Disampaikannya bahwa, tujuan mutasi yang dilakukan bupati adalah salah satu percepatan dalam pelaksanaan visi misi bupati. Sehingga, mutasi itu merupakan hak eksekutif.

\"Kalau meminta masukkan dari DPRD, maka akan kami sampaikan masukkan,\" jelasnya.

Mereka berpesan agar bupati menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuannya. Serta dapat membantu dalam mempercepat tercapainya visi misi kepala daerah.

\"Carilah orang-orang yang dapat membantu mempercepat visi misi beliau. Terlepas siapapun orangnya. Orang yang mau bekerja dan mendukung program bupati,\" sampainya.

Nofi menyampaikan bahwa, DPRD tetap akan menjalankan fungsi pengawasannya. Tentu, jika nanti ada kekeliruan yang dilakukan pihak eksekutif. DPRD tetap akan memberikan teguran.

\"Siapa pun tentu ada kekeliruan, termasuk kami di DPRD. Maka dari itu, kami juga butuh saran dan masukkan,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: