Herlian Muchrim Pimpin PMI Kaur

Herlian Muchrim Pimpin PMI Kaur

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Herlian Muchrim ST yang juga merupakan Wakil Bupati Kaur, terpilih memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kaur secara aklamasi. Hal ini setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) III PMI yang digelar di gedung serba guna (GSG) Pemkab Kaur Senin (15/11) yang dihadiri langsung Ketua PMI Bengkulu, Asnawi A Lamat dan pengurus PMI Kaur.

Dalam sambutannya Asnawi berharap setelah dilakukan Muskab PMI dapat secepatnya menyusun program dan juga mulai bekerja keras.

\"PMI ini wadah organisasi sosial, tempat kita saling bahu membahu untuk kebutuhan kemanusiaan, mari kita sama-sama bergandengan tangan membantu sesama. Juga saya ucapkan selamat kepada bapak Wabup atas terpilihnya Ketua PMI Kaur,” kata Asnawi, Senin (15/11).

Sementara itu, Herlian Muchrim mengaku berterima kasih kepada sejumlah kepengurusan dan juga seksi-seksi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin PMI Kaur. Menurutnya untuk mewujudkan PMI yang benar-benar menjadi organisasi sosial kemasyarakatan tentu butuh kerja keras dalam segala lini. Baik dalam segi relawan transfusi darah maupun yang lainnya.

\"Mari kita sama sama bergandengan tangan bekerja sama dalam persoalan sosial, PMI ini organisasi yang bersentuhan langsung dengan keselamatan dan menyangkut hajat orang banyak,\" tutupnya.

Ditambahkan Wabup, dirinya bersama Pengurus PMI yang baru akan berusaha menjadikan PMI Kaur lebih baik lagi. Lebih baik ini, kata Herlian, khususnya terkait pelayanan kemanusiaan apalagi musibah bencana di Kaur sering terjadi.

“Kedepan kita akan lebih bisa memberi solusi dan penanganan signifikan atas berbagai permasalahan kemanusiaan di Kabupaten Kaur dan tidak hanya fokus pada rutinitas, seremonial, dan masalah internal organisasi,” tandasnya.

Dimana dengan ditunjuknya Herlian Muchrim sebagai ketua PMI, maka secara otomatis Plt ketua yang sebelumnya dijabat oleh Jailani S Sos berpindah tangan. Jaliani sendiri diberikan kepercayaan selaku Sekretaris, sementara bendahara PMI Linda Yani SE. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: