Patroli Penerapan Prokes

Patroli Penerapan Prokes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Polres Bengkulu Selatan (BS) mulai Senin (15/11) resmi menggelar operasi zebra nala 2021. Operasi yang digelar selama 14 hari hingga 28 November mendatang, akan mengutamakan patroli daripada razia. Hal itu untuk menghindari kerumunan. Sebab dalam operasi ini lebih menitik beratkan pada penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

\"Untuk mencegah kerumunan, kita akan mengutamakan patroli daripada razia,\" kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH usai gelar pasukan di halaman Mapolres BS, Senin (15/11).

Dikatakan Kapolres, dalam patroli tersebut pihak akan menegur pengendara yang tidak memakai helm. Selain itu juga menilang pengendara yang menggunakan HP, dan tidak mematuhi tata tertib lalu lintas lainnya. Sebab, operasi ini guna menertibkan disiplin prokes tertib lalu lintas menjelang natal dan tahun baru 2022. Sebab dikhawatirkan saat natal dan tahun baru nanti dapat terjadi lonjakan angka kasus covid-19 di BS.

\"Kita berharap dengan adanya operasi ini warga dapat selalu menerapkan prokes dan mematuhi tata tertib lalu lintas,\" ujarnya.

Untuk itu, sambung Juda, dalam rangka operasi Zebra Nala ini, pihaknya tetap melakukan pengecekan terhadap surat-surat dan kelengkapan dalam berkendara, selain terhadap pengendara yang tidak mematuhi prokes.

\"Petugas akan rutin patroli dan menggelar sosialisasi hingga 14 hari ke depan,\" terang Juda. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: