Target Vaksin Tercapai

Target Vaksin Tercapai

\"\"TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, memastikan bahwa target vaksinasi di Kabupaten Seluma bisa tercapai. Karena saat ini Pemkab Seluma melakukan serbuan vaksin massal. Dengan menggerakkan semua Faskes yang ada di bawah Dinas Kesehatan.

Serbuan vaksin massal sendiri kemarin dipusatkan di Gedung Daerah Serasan Seijoan, yang dihadiri oleh Asisten II Pemprov Bengkulu Yuliswani, serta Kadinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Seluma.

Kepada wartawan Bupati Seluma mengatakan, bahwa kemarin Pemkab Seluma menyiapkan 7000 dosis vaksin. Kemudian 2000 dosis dipusatkan di Gedung Daerah, serta selebihnya disebar di 17 Puskesmas.

\"Kami optimis target vaksin akan tercapai. Sehingga tercipta kekebalan di tengah masyarakat. Karena hari ini 7000 dosis kami suntikkan kepada masyarakat di Kabupaten Seluma, bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu,\" tegasnya.

Sementara itu, kemarin masyarakat yang divaksin juga diberikan Sembako. Bupati Seluma mengajak kepada seluruh masyarakat. Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin. Karena saat ini capaian vaksin, untuk Kabupaten Seluma masih yang terendah, sehingga bupati meminta semua pihak untuk membantu sosialisasi agar masyarakat bersedia divaksin.

\"Kami mengharapkan bantuan dari semua pihak. Agar vaksin di Kabupaten Seluma sukses, serta bisa 100 persen capaian vaksin,\" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan pihaknya siap mendistribusikan vaksin ke daerah. Termasuk Kabupaten Seluma. Karena saat ini stok tambahan vaksin juga baru saja sampai.

\"Kami mendorong semua daerah agar meningkatkan capaian vaksin, serta target bisa tercapai. Karena hal ini mempengaruhi penetapan level PPKM. Jika stok vaksin di daerah habis, silakan sampaikan usulan, akan langsung kami distribusikan ke daerah sesuai dengan kebutuhan mereka,\" pungkas Herwan Antoni. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: