Investor Wajib Didukung

Investor Wajib Didukung

TAIS, bengkuluekspress.com - Ditengah gencarnya pembangun dan investor pun mulai tertarik masuk ke Kabupaten Seluma, harus didukung masyarakat. Masyarakat Kabupaten Seluma dituntut untuk mendukung dan membuka diri agar dampak positif ikut dirasakan masyarakat lingkungan lokasi investor.

\"Masyarakat harus membuka diri dan bisa menerima investor mengingat manfaat jelas ada. DPRD Sangat mendukung dan masyarakat haruslah mendukung itu,\" tegas Ketua Komisi 2 DPRD Seluma, Sudi Hermanto ST kepada BE.

Ditegaskan, saat ini Seluma butuh banyak investasi dan butuh banyak investor, yang menanamkan investasinya. Agar Seluma berkembang dan tingkat kesejahteraan pun ikut meningkat. Dan terpenting, masyarakat Seluma khususnya Pasar Seluma, harus membuka diri dan menerima pihak investor. Hal ini mengingat keadaan keuangan Kabupaten Seluma yang sangat minim, jika tidak ada investor yang berinvestasi di Seluma, maka Seluma sulit untuk maju.

\"Ini juga salah satu dari lima program Bupati Seluma yakni Seluma mudah berinvestasi dan Seluma melayani, maka oleh karena itu dengan keuangan pemerintah daerah saat ini, akan sulit untuk membangun Seluma tanpa adanya investor yang masuk,\" ujarnya.

Dirinya berharap agar masyarakat Seluma jangan mudah terprovokasi, jika hal tersebut berdampak baik untuk masyarakat, maka masyarakat Seluma wajib mendukung.

\"Di harapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi jangan mudah mengatakan menolak investor yang hadir, karena sekali lagi investor yang akan masuk semuanya akan diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat Seluma, terutama masyarakat sekitar dimana investasi itu dilakukan dan jelas investor yang akan masuk tersebut sudah melengkapi dan syarat utamanya sudah terpenuhi,\" kata Sudi.

Lanjut Sudi, berkaitan dengan investor tambang pasir besi yang akan berinvestasi di area Pasar Seluma, DPRD Kabupaten Seluma sangat mendukung karena apabila di lihat dari manfaat, maka itu akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Seluma khususnya masyarakat Pasar Seluma dan masyarakat Pasar Ngalam dan sekitarnya.

\"Tapi DPRD berharap nanti CSR itu dapat dilakukan, kemudian dapat memperkerjakan dan memberdayakan masyarakat sekitar untuk berkerja di lokasi itu,\" harapnya.

Dijelaskan Sudi, masyarakat jagan alergi terhadap investasi, karena banyak daerah maju karena adanya investor yang berinvestasi. Kerusakan lingkungan, perizinan, itu ada pihak yang menilai. Yang jelas itu jangan sampai berdampak negatif kepada masyarakat, sepanjang itu dampaknya positif serta perizinan lengkap dan sesuai prosedur, maka masyarakat harus mendukung. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: