Awal Tahun, Kaur Bebas Blank Spot

Awal Tahun, Kaur Bebas Blank Spot

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) oleh PT. Telkomsel di empat titik saat ini terus dikebut pihak pelaksana. Dimana diperkirakan awal tahun empat daerah yang saat ini sedang dipasang BTS akan lepas dari persoalan blank spot signal komunikasi.

“Untuk pembangunan tower BTS kini terus dikerjakan saat ini matrial tower sudah tiba,\" kata Kepala Dinas Kominfo SP Kaur, Asman Suhadi SP, Selasa (9/11).

Dikatakan Adi, saat ini beberapa titik sedang proses pemasangan galian pondasi serta tahap pelapisan dinding untuk dudukan tower. Di Kecamatan Kinal misalnya kemarin besi kontruksi tower telah tiba dan dalam waktu dekat akan mulai perakitan tower.

\"Mudah mudahan awal tahun sudah mulia aktif dan tak lagi ada titik blank spot,\" terangnya.

Lanjutnya, pembangunan BTS PT. Telkomsel bekerjasama dengan Pemkab Kaur itu untuk mendorong pengembangan ekosistem digital bagi kepentingan sosial ekonomi masyarakat setempat. Empat BTS yang dibangun di 4 lokasi yakni Kecamatan Tetap, Kecamatan Kinal, Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan dan Bukit Indah Kecamatan Nasal.

\"Pendirian tower ini guna mengatasi persoalan blank spot. Sebab, sampai kini ada empat wilayah yang masih mengalami blank spot, yakni Kecamatan Kinal, Tetap, Bukit Indah Nasal dan Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan,\" ujarnya.

Ditambahkannya, ia berharap dengan didirikannya empat tower ini dapat membantu masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat mengalami sulit sinyal dan bisa berkomunikasi lancar. Pendirian tower ini juga untuk mendukung program Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri. Menurutnya selain mendirikan empat tower pihaknya bersama Telkom juga memperluas jaringan internet. Dimana ini semua dilakukan untuk mempercepat implementasi teknologi informasi masyarakat.

“Selain membangun tower kita bersama dengan Telkom masang internet di kantor camat kantor desa dan sekolah. Selain itu juga wilayah Maje dan Nasal saat ini dalam tahap finising pemasangan kabel oftik,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: