5 Puskemas Nihil PAD

5 Puskemas Nihil PAD

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Menjelang akhir tahun 2021 ini, realisasi pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Kaur hingga awal November ini baru mencapai 78,17 persen. Dimana hasil rekapitulasi PAD yang dilakukan bidang pendapatan Badan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur, menunjukkan bahwa masih terdapat lima Puskemas yang belum menyumbang PAD sama sekali alias nihil.

“Untuk realisasi PAD dari dinas, badan dan Kantor di Kaur ini baru sekitar Rp 711,069,779,130.11 dari target 909.626,817,474.00 atau baru 78,17 persen. Juga masih Puskesmas belum setor PAD sama sekali, padahal ini sudah mau tutup buku,” kata Plt Kepala BKD Kaur, Hellitza Okkie SKOM MH melalui Kabid Pendapatan Doni Fidiansah SE, Selasa (9/11).

Dikatakan Doni, dimana untuk lima Puskesmas yang masih nihil PAD itu yakni Puskemas Beriang Tinggi, Puskemas Simpang Tiga Padang Guci, Puskemas Tanjung Kemuning, Puskemas Kinal, Puskemas Mentering dan Puskemas Tanjung Iman. Miskipun masih ada beberapa Pukemas yang nihil PAD, pihaknya tetap optimis jika capaian target PAD tahun 2021 ini mencapai target 100 persen.

“Kemarin kita bersama bapak Bupati dan dinas terkait sudah melakukan evaluasi PAD ini, dimana ia meminta kepada OPD, Puskemas yang PADnya masih rendah agar digenjot lagi,”harapnya.

Ditambahkannya, ia meminta, agar OPD yang ada terutama yang realisasinya belum mencapai target, agar dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada. Ia pun tak menampik jika belum maksimalnya sejumlah OPD dalam realisasi PAD tahun ini diakibatkan pandemi Covid-19. Juga ke depannya terus melakukan evaluasi dan mendorong masing-masing OPD di Kabupaten Kaur untuk menggenjot PAD.

“Kita minta semuanya mengenjot PAD karena ini sudah akhir tahun. Untuk dinas, badan dan Puskemas yang belum sama sekali realisasi PAD untuk segera,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: