Berikan Ribuan KB Gratis

Berikan Ribuan KB Gratis

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka Hari Kontrasepsi Dunia Tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Bengkulu Selatan (BS) akan melakukan pelayanan KB gratis. Pelayan KB ini dilakukan serentak di seluruh fasilitas kesehatan se-BS.

\"Dalam rangka hari Kontrasepsi Dunia tahun ini, kita akan lakukan layanan KB gratis kepada ribuan warga BS,\" kata Kepala DPPKBP3A BS, M Redwan Arif SSos MPH.

Dikatakan Redwan, Pelayanan KB gratis serentak akan dilaksanakan di 14 puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah BS. Adapun waktu pelaksanaannya yakni pada 11 November 2021. Adapun jenis alat kontrasepsi KB yang akan diberikan berupa IUB, implan, Suntik dan Pil. Untuk jenis IUB sebangak 24 dosis, Implan sebanyak 206 dosis, suntik 1.300 dan pil juga sebanyak 1.300.

\"Total KB yang akan kami berikan kepada 2.940 orang pada hari itu,\" ujarnya.

Dengan akan digelarnya KB gratis serentak ini, Redwan menghimbau seluruh masyarakat BS yang belum menjadi akseptor KB terutama pasangan usia subur agar mendatangi Puskesmas atau ke fasilitas kesehatan lainnya pada 11 November 2021. Sehingga dapat mengikuti KB sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga dengan berKB dapat mengatur jatak kelahiran anak.

\"Bagi yang ingin ber-KB gratis, datanglah ke Puskesmas terdekat di wilayah anda pada hari tersebut,\" imbau Redwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: